banner 1024x768

Peduli Sejarah, Kecamatan Gunung Tabur Bersama Unsur Muspika dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti Massal di Halaman Museum Batiwakkal

GUNUNG TABUR, HARIAN UTAMA- Dalam rangka mendukung revitalisasi Museum Batiwakkal, Pemerintah Kecamatan Gunung Tabur bersama Polsek Gunung Tabur, Lurah beserta RT melaksanakan kerja bakti massal yang dilakukan di sekitar halaman Museum Batiwakkal dan disepanjang tepian pasar brambang, Minggu (18/06/2023).

Camat Gunung Tabur, Hj Mardiatul Idalisah mengungkapkan, kerja bakti massal ini merupakan program kerja pemerintah Kecamatan gunung tabur dengan nama Jumita Bersih (Jumat minggu pertama) bersih.

“Karena menyelaraskan dgn program POLRI revitalisasi Situs sejarah dimana Museum Batiwakkal salah satu lokus yg terpilih untuk direvitalisasi. Sehingganya kami menyesuaikan jadwal kerja bakti bulan ini dalam mendukung giat Polres melalui Polsek Gunung Tabur. Bersinergi dengan Lurah, Ketua RT Se- kelurahan Gunung Tabur, LPM , Forum Perempuan Peduli Lingkungan dan IPKL serta warga sekitar,” ucapnya.

Selain itu ia menuturkan, tujuan dari kerja bakti ini juga ialah untuk menjalin silaturahim, rasa persaudaraan, juga mengajak warga untuk peduli lingkungan, menciptakan rasa gotong royong dan sinergitas.

“Kemudian tujuan khusus kegiatan ini juga ialah untuk penataan kawasan pasar barambang. Karena Insya Allah mulai tgl 22 malam sabtu dan malam minggu mulai dibuka dan rutin dilaksanakan setiap minggu dengan tetap mengusung pasar Budaya dan kuliner,” tutur Mardiatul Idalisah. (*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *