banner 1024x768

Pemkab Berau Anggarkan 4,7 Miliar Untuk Penanganan Jalan Kecamatan Maratua, Begini Penjelasan Dinas PUPR!!!

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Pemkab melalui Dinas PUPR Berau selalu berupaya untuk meningkatkan infrastruktur pembangunan jalan di Bumi Batiwakkal. Seperti di Pesisir utara Yakni di Kecamatan Maratua.
Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan PUPR Berau, Junaidi mengungkapkan, bahwa untuk tahun 2023 ini di kecamatan Maratua ada pekerjaan lanjutan peningkatan jalan kawasan pulau Maratua dengan paku dana sebesar Rp.4,7 Miliar.
“Nah sebenarnya fokus rencana utamanya itu menangani perbaikan jalan dari Kampung Payung-Payung ke Kampung Bohe Bukut. Tahun kemarin juga ada kita tangani dengan pacing,” ungkap Junaidi.
“Hanya saja kita lihat kan akan lebih maksimal kalau ditangani dengan overlay. Maka dari itu dianggarkan dengan Rp 4,7 Miliar ini. Nah namun dari Rp 4,7 Miliar ini akan kita porsikan juga nanti sebagian ke kampung Bohe Silian menangani usulan yang disampaikan Kepala Kampung yang sudah beberapa tahun tidak masuk,” tambahnya. (23/03/2023).
Dirinya menyebut bahwa untuk penanganan jalan di Kampung Bohe silian yang merupakan jalan lingkungan kemungkinan eksistinasinya akan dilakukan semenisasi.
“Makanya nanti kami cek lagi penanganannya itu seperti efektifnya. Tapi dana yang ada inj akan kita gunakan sebagian untuk Bohe Silian. Jadi fokus dijalan poros tapi kita bagi sebagian ke Bohe Silian, untuk anggaran murni tahun 2023 ini memang hanya sebesar Rp 4,7 miliar. Insya Allah di perubahan nanti kita usulkan lagi, mudah mudahan bisa dibantu lagi untuk peningkatan jalan di Kecamatan Maratua,” pungkas Junaidi. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *