banner 1024x768 banner 1024x768

Pemkab Berau Sidak Distributor, Pasar dan Perum Bulog; Bupati Pastikan Stok Aman Selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, , Mas bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan kebutuhan bahan pokok ke beberapa agen, gudang Sembako, Pasar dan kantor Perum Bulog. Rabu (05/03/2023).
Bupati didampingi Pj Setda , Agus Wahyudi, beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam sidak tersebut.
Bupati, Sri Juniarsih mengatakan dari beberapa lokasi yang di sambangi pada hari ini, ia memastikan bahwa tidak ada bahan kebutuhan pokok yang kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Berau.
“Insya Allah saya pastikan tidak ada kekurangan bahkan sampai selesai lebaran pun tetap bisa menjamin stok tersedia,” tuturnya.
Diakuinya, bahwa saat pihaknya melakukan peninjauan di Pasar Sanggam Adji Dilayas menemui beberapa kenaikan harga.
“Memang ada kenaikan tetapi tidak terlalu tinggi paling hanya Rp 3 ribu. Yah masih wajar saja,
jadi mulai sidak pertama hingga di titik akhir di pasar semuanya kondusif dan dijamin semuanya akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan kenaikan harga juga tidak signifikan,” terang Bupati.
Dirinya mengungkapkan pada sidak yang dilakukan di Pasar Adji Dilayas, ada beberapa masyarakat yang sempat berbincang dengan dirinya, warga tersebut mengeluhkan jaringan wifi dan perawatan kebersihan sekitar pasar agar lebih kondusif dan tidak berbau.
“Jadi terkait itu akan saya koordinasikan lagu dengan dinas terkait dan kepala Pasar Sanggam Adji Dilayas terkait perawatan dan kebersihan pasar,” ungkapnya.
Dirinya meminta kepada distributor maupun agen-agen serta pedagang di Pasar Adji Dilayas agar dapat menjaga harga tetap stabil.
“Kita akan terus memantau supaya tidak ada kenaikan-kenaikan yang meresahkan masyarakat dan semua itu dibawah pengawasan kita semua. Dan mudah-mudahan masyarkat bisa tenang melaksanakan ibadah bulan Ramadhan dan menyambut bulan syawal lebaran karena semua stok barang kebutuhan pokok tersedia dan aman,” tandasnya.(*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *