banner 1024x768 banner 1024x768

Pemkab Kukar Gelar Festival Islami di Kecamatan Tenggarong

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Festival Islami dengan sejumlah perlombaan bertema religi. Sebagai pesertanya yakni ratusan pelajar dan warga umum di wilayah Kabupaten Kukar. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Halaman Stadion Rondong Demang Tenggarong, di mulai 14-18 Mei 2024.

Melalui penjelasan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kukar, Isemd, mengatakan kegiatan festival islami ini di rangkai dengan sejumlah kegiatan. Antara lain, lomba adzan, mewarnai, fashion show muslim dan muslimah, habsy, bazaar UMKM, dan hiburan rakyat.

“Kegiatan ini bagian dari program Gerakan Etam Mengaji (Gema), untuk generasi muda kita lebih mengenal agama,” kata Kabag Prokompim Kukar, tersebut.

Ismed kemudian menjelaskan perlombaan tersebut dibuka untuk umum, dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun ada lomba yang diperuntukkan bagi anak TK dan SD, yaitu lomba mewarnai yang digelar.

Sedangkan hiburan rakyat akan menampilkan beragam musik Islami, yakni Tari Jepen dan Tari Samrah, Pria terbut. Sementara pada malam puncak Sabtu 18 Mei 2024, akan ada tausiah dari Habib Alwi Assegaf (Raden Kian Santan) termasuk pemampilan musik dari Haddad Alwi feat Senandung dan penampilan stand up comedy dari jebolan juara 1 Comedy Academy, Yoga.

87@ ADV (Dinas)Terbit Tanggal: 15 Mei 2024Pemkab Kukar Gelar Festival Islami di Kecamatan Tenggarong Pemerintah Babupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Festival Islami dengan sejumlah perlombaan bertema religi. Sebagai pesertanya yakni ratusan pelajar dan warga umum di wilayah Kabupaten Kukar. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Halaman Stadion Rondong Demang Tenggarong, di mulai 14-18 Mei 2024. Melalui penjelasan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kukar, Isemd, mengatakan kegiatan festival islami ini di rangkai dengan sejumlah kegiatan. Antara lain, lomba adzan, mewarnai, fashion show muslim dan muslimah, habsy, bazaar UMKM, dan hiburan rakyat.”Kegiatan ini bagian dari program Gerakan Etam Mengaji (Gema), untuk generasi muda kita lebih mengenal agama,” kata Kabag Prokompim Kukar, tersebut.Ismed kemudian menjelaskan perlombaan tersebut dibuka untuk umum, dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun ada lomba yang diperuntukkan bagi anak TK dan SD, yaitu lomba mewarnai yang digelar. Sedangkan hiburan rakyat akan menampilkan beragam musik Islami, yakni Tari Jepen dan Tari Samrah, Pria terbut. Sementara pada malam puncak Sabtu 18 Mei 2024, akan ada tausiah dari Habib Alwi Assegaf (Raden Kian Santan) termasuk pemampilan musik dari Haddad Alwi feat Senandung dan penampilan stand up comedy dari jebolan juara 1 Comedy Academy, Yoga.“Seluruh rangkaian kegiatan itu dilaksanakan mulai sore dan malam hari,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)

“Seluruh rangkaian kegiatan itu dilaksanakan mulai sore dan malam hari,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *