banner 1024x768 banner 1024x768

Pemkab Kukar Gelar Kejuaran Tenis Meja Tingkat Kabupaten

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Puluhan atlet cabang olahraga tenis meja asal kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tenis meja senior dan kelompok umur. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung persatuan tenis meja seluruh indonesia (PTMSI) kompleks Stadion Rondong Demang Tenggarong selama 5 hari, mulai 27-31 Mei 2024.

Diketahui sebagai peserta berasal dari sembilan kecamatan berbeda di Kukar. Yaitu Tenggarong, Loa Kulu, Sebulu, Muara Kaman, Kota Bangun, Loa Janan, Samboja, Muara Jawa dan Anggana. Pertandingan terbagi beberapa kategori, yakni kelas pemula putra-putri untuk usia 12 tahun ke bawah, kadet putra-putri dari 13-15 tahun, junior putra-putri 16-18 tahun dan senior putra-putri 19-25 tahun.

Kejurkab tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni. Ia mengatakan, Dispora akan terus mendukung pelaksanaan Kejurkab Tenis Mej, upaya tersebut agar atlet Cabor tenis meja terus berkembang dan mampu meningkatkan prestasi di tingkat daerah.

Selain itu menuru Kadispora Kukar itu, event ini sebagai wadah berhimpun untuk berkompetisi atlet dan penggemar olahraga tenis meja mulai senior dan kelompok umur. Sebagai upaya pengembangan olahraga untuk mencapai prestasi yang optimal sebagai pemasok olahragawan regional, nasional dan internasional, dengan terencana, terarah dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu sebagai ajang kompetisi, pembinaan dan evaluasi dalam menggali potensi atlet lokal serta memberikan saran atau masukan teknis terkait kegiatan keolahragaan,” kata Ali, pada Senin, 27 Mei 2024.

Dikonfirmasi setelahnya, Ketua IV PTMSI Kukar, Rahman menambahkan, sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi. Masing-masing grup akan keluar dua orang, yaitu peringkat pertama dan kedua. Selanjutnya akan dilaksanakan perebutan posisi semi final dan final.

“Para juara dari masing-masing katagori yaitu juara 1, 2, dan 3 akan menerima uang pembinaan, trophy, dan sertifikat dari PTMSI Kukar selaku penyelenggara kejuaraan tersebut,” akhiri Rahman. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *