banner 1024x768 banner 1024x768

Pemkab Kukar Gulirkan Tunamen Festival Sepak Bola Usia Dini

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) secara resmi menggelar Festival Sepak Bola Usia Dini. Pertandingan yang diperuntukan untuk usia 10 dan 12 tahun ini digelar di Lapangan Indoor Mini Soccer Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Festival tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Setkab Kukar, Ahyani Fadianur Diani. Ia mengatakan, pertandingan sepak bola kategori kelompok usia ini sesuai dengan isi dan misi Kukar Idaman yaitu misi kedua meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Festival ini bentuk peran pemerintah mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif dikalangan generasi muda,” katanya.

Selain itu Ahyani menjelaskan, turnamen sepak bola usia dini tersebut di harap akan menjadi cara untuk mencari bibit atlet sepak bola daerah dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola lokal. Makanya perlu diberikan kesempatan anak-anak usia dini untuk berkompetisi sehingga mereka dapat menunjukkan kemampuana dan pengalaman berharga dalam dunia sepak bola.

Apalagi para pesertanya berasal dari pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB) dan club sepak bola Sekolah Dasar se-Kutai Kartanegara. Diharapkan, muncul bibit-bibit pemain muda yang berbakat yang akan mengharumkan nama daerah pada masa mendatang.

“Kita harapkan akan ditemukan pemain-pemain muda berbakat yang dapat dikembangkan untuk mencapai prestasi lebih tinggi,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *