banner 1024x768 banner 1024x768

Penghargaan Bintang Satya Lencana Diberikan kepada Sembilan ASN Kemenag Kutai Timur

HARIANUTAMA.COM, Sangatta – Penghargaan Bintang Satya Lencana Diberikan kepada Sembilan ASN Kemenag Kutai Timur. Sebanyak sembilan orang Aparat Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama Kutai Timur (Kemenag) mendapatkan penghargaan Bintang Satya Lencana dari Presiden RI. Penghargaan terdiri dari Satya Lencana pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun bagi pegawai yang berada dilingkungan Kemenag Kutim.

“Kami sangat senang selama 20 tahun ini dapat menunaikan tugas sebagai seorang guru, dengan mengajar kami dapat rileks. Kami juga sangat berterima kasih kepada bapak Presiden RI atas apresiasi yang diberikan kepada kami atas kinerja selama menjalankan tugas,” ucap Hermiaty Damma salah satu pegawai yang mendapatkan penghargaan satya lencana.

Ia melanjutkan, pihaknya berharap sebagai pegawai dilingkungan Kemenag agar kedepannya bisa mendapatkan penghargaan-penghargaan lainnya atas dedikasi dan kinerja yang telah ia laksanakan.

“Yah harapan kami semogalah kedepannya masih bisa mendapatkan penghargaan lainnya, karena itu merupakan salah satu bentuk apresiasi dalam menunaikan tugas kami sebagai seorang pegawai,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dilingkungan Kemenag Kutim adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja yang telah dilakukan.

“Ada satu orang yang tiga puluh tahun mengabdi, kemudian ada tadi beberapa yang dua puluh tahun dan selebihnya itu sepuluh tahun,” ungkapnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyerahkan Tanda Satya Lencana

Lanjutnya, Satya Lencana merupakan penghargaan tertinggi bagi pegawai yang mengabdikan dirinya selama 10, 20 hingga 30 tahun dan penghargaan tersebut diberikan kepada pegawai yang melaksanakan tugas tanpa adanya pelanggaran.

“Itu mereka melaksanakan tugas tanpa cacat, itukan persyaratan utamanya, kedisiplinan dan tidak ada hal yang dilanggar dalam peraturan kepegawaian,” jelasnya.

Sembilan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementrian Agama Kutai Timur (Kemenag Kutim) menerima penghargaan Bintang Satya Lencana dari Presiden RI. Penghargaan ini mencakup Satya Lencana pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun bagi pegawai yang berdedikasi di Kemenag Kutim.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja luar biasa yang telah dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Kutim.

“Bahwa Satya Lencana adalah penghargaan tertinggi bagi pegawai yang telah mengabdikan dirinya selama 10, 20, hingga 30 tahun, diberikan kepada mereka yang menjalankan tugas tanpa pelanggaran, menekankan pentingnya kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan kepegawaian,” jelas Ardiansyah.

Hermiaty Damma, salah satu pegawai yang meraih penghargaan, mengungkapkan kegembiraannya atas pengabdian 20 tahun sebagai guru.

“Kami sangat berterima kasih kepada Presiden RI atas apresiasi ini,” ujarnya.

Dalam harapannya, Hermiaty berharap agar ke depannya, pegawai di Kemenag Kutim dapat meraih penghargaan lainnya sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kinerja mereka.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *