Perempuan Berdaya, Anak terlindungi dan Indonesia maju

Di Momen Hari Ibu, Bupati Minta Pelaku UMKM Tetap Konsisten Dengan Semangat Pengembangan Produk

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA – Dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-94, pemerintah daerah melalui Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten menggelar kegiatan perayaan hari ibu yang di sandingkan dengan bertepatan nya hari jadi PKL Basuli Sambaliung ke-2 tahun 2022, yang di laksanakan pada sabtu (24/12/2022) di pelabuhan kraton sambalung kecamatan sambaliung.

Turut hadir di acara tersebut, , Sri Juniarsih, Seluruh unsur Forkopimda berau, lurah sambaliung, Kapolsek sambaliung, Danramil, Dandim, seluruh kepala OPD dan kesultanan Gunung Tabur.

Kegiatan yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Anak terlindungi dan Indonesia maju” tersebut di buka langsung dengan laporan panitia terkait kegiatan tersebut.

Aidil Fitri,selaku sekertaris camat sambaliung,yang pada kesempatan ini berhalangan untuk hadir. Dalam sambutan yang di bacakan nya camat sambaliung mengatakan, di momen peringatan hari ibu yang ke-94 ini dirinya selaku mewakili segenap panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih atas partisipasi para undang yang telah menyempatkan untuk datang dan menghadiri kegitan tersebut.

“Terkusus untuk ibu bupati dan seluruh unsur dorkopimda semuanya,”ucapnya.

Ia juga menjelask di momen hari ibu ini juga bertepatan dengan hari jadi PKL basuli kecamatan sembaliung, jadi pihak panitia merangkai dua momen ini agar dapat selenggarakan peringatannya dalam satu acara.

“Untuk anggaran nya sendiri, kita menggunakan aggaran pemerintah daerah serta di bantu oleh donatur-donatur perusahaan yang ada di kecamatan sambaliung juga,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, bupati berau, Sri Juniarsih juga sempat menyampaikan sambutannya sembelum membuka secara resmi kegiatan tersebut. Bupati berau mengatakan, di momen yang berbahagia ini yakni hari ibu yang ke-94 ini,marilah kita bersama-sama memaknai arti sebuah ibu di kehidupan kita masing-masing.

“Bagi saya sendiri ibu itu ibarat nafas di kehidupan sanya,”imbuhnya.

Bupati juga menerangkan, teruntuk ibu-ibu kuat di luar sana jagan pernah patah semangat menghadapi cobaan hidup yang di alami, setiap cobaan yang diberikan kepada nya pasti ada hikmah di balik semuanya.

“Jadilah ibu yang kuat, dengan kesetaran gender yang sama dengan laki-laki,”paparnya.

Dikesempatan tersebut ia juga memotivasi para pelaku usaha UMKM di kecamatan sambaiung tersebut, beliau mengatakan, tetaplah semangat kembangkan produk asli dari daerah kita, jangan patah semangat teruslah berkreasi hingga perlu sampai mancanegara agar produk kita di ketahui banyak orang.

“Jangan pernah patah semangat,gagal adalah keberhasilan yang tertunda beberapa saat saja,”jelasnya.

Usai berikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, Bupati berau yang di dampingi oleh ketua turut memberikan bantuan Berupa BLT kepada salah satu pelaku UMKM yang terpilih fan di iringi dengan bantuan-bantuan yang lain nya.Di penghujung acara, usai menutup acara, kegiatan pun berlanjut kunjungan langsung ke outlet UMKM tepian sambaliung yang mereka beri nama OUTLET BASULI. Bupati bersama rombungan melakukan pemotongan pita sebagai simbolis resmi dibukanya OUTLET resmi UMKM kecamatan sambaliung.(PiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *