banner 1024x768 banner 1024x768

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Berau Ajak Masyarakat Mengamalkan Lima Sila

TANJUNG REDEB, Harian Utama – , Mas menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati , pada Sabtu (01/06/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema tersebut dimaknai sebagai sarana menyatukan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju.

“Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur seperti inklusivitas, toleransi, dan gotong royong,” katanya. 

Ia mengingatkan bahwa keberagaman bangsa Indonesia adalah kekayaan yang terjalin dalam semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika'. 

Sehingga kamengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

“Pancasila harus menjadi panduan agar kita tidak kehilangan arah di tengah kemajuan teknologi informasi yang pesat. Manfaatkan teknologi dengan bijaksana untuk menyebarkan konten positif yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

Upacara tersebut diakhiri dengan penyerahan bendera merah putih kepada perwakilan tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat, serta pembagian bendera kepada para pengendara di Jalan Pangeran Antasari sebagai simbol persatuan dan kebangsaan. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila juga menjadi momentum penting bagi Berau untuk memperkuat komitmen bersama dalam membangun bangsa dengan semangat gotong royong. 

Diharapkan, semangat ini dapat membangun peradaban dan pertumbuhan global yang lebih baik, sekaligus mengukuhkan tekad menuju Indonesia Emas 2045.

Reporter : Mia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *