banner 1024x768 banner 1024x768

Pisah Sambut Danlanal, Harapan dan Apresiasi Bupati Ardiansyah untuk Masa Depan Maritim Kutai Timur

SANGATTA – Bupati Ardiansyah Sulaiman turut serta dalam acara seremonial pisah sambut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta dari Letkol Laut (P) Shodikin kepada Letkol Laut (P) Rudi Iskandar. Dalam kesempatan ini, Bupati Ardiansyah berharap terhadap kontribusi Lanal Sangatta dalam pengembangan potensi laut di kawasan Kutai Timur, termasuk Kawasan Ekonomi Maloy, Kawasan Industri, dan Pelabuhan Kenyamukan.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Lantamal XIII atas dukungannya terhadap Lanal Sangatta serta memberikan penghargaan kepada Letkol Laut (P) Shodikin atas dedikasinya selama bertugas di Kutai Timur.

“Ada tiga kampung Bahari Nusantara yang sudah beliau (Letkol Laut (P) Shodikin) siapkan. Terima kasih atas kontribusinya. Dan insyaallah kami akan terus meneruskan konsep itu, karena ini juga jadi modal pariwisata di Kutai Timur,” ucap Bupati Ardiansyah, Rabu (25/10/2023).

Bupati menyambut Letkol Laut (P) Rudi Iskandar dengan keyakinan bahwa Lanal Sangatta akan terus berkembang, terutama dengan posisinya yang strategis di Alur Kepulauan Indonesia II, yang diharapkan semakin penting dengan adanya IKN di masa mendatang.

“Dan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Rudi Iskandar dan saya yakin Lanal Sangatta akan meningkat, karena begitu luasnya dan apalagi posisinya persis berada di alur kepulauan Indonesia II yang kemungkinan besar dengan adanya IKN alur ini akan lebih padat ditahun yang akan datang,” ujarnya.

Letkol Laut (P) Shodikin yang kini menjabat sebagai Kadispotmar Lantamal 5 Surabaya menyatakan, Kutai Timur memiliki kenangan indah atas kerjasama yang erat antara seluruh instansi terkait. Dia juga meminta doa restu untuk menjalankan tugas barunya dengan lancar seperti di Kutim.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama 1,5 tahun ini, jika ada kesalahan, saya mohon maaf,” ujar Letkol Laut (P) Shodikin.

Sementara Letkol Laut (P) Rudi Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Tombak 629, menyatakan rasa bangga dan tantangan dalam tugas di wilayah yang luas.

“Banyak yang akan menjadi pemikiran saya, terutama hal yang sudah dirintis Danlanal sebelumnya. Seperti sudah dibangunnya kampung bahari, yang saat ini masih proses pembangunan. Juga telah dilakukan peletakan pertama pembangunan kolam renang,” tuturnya

Ia menekankan bahwa menjaga dan melanjutkan upaya yang telah dirintis tidak akan berhasil tanpa dukungan Pemerintah Daerah, Forkopimda, dan rekan kerja lainnya. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *