banner 1024x768 banner 1024x768

Pj Gubernur Kalimantan Timur Resmikan Kantor Desa Selangkau dan Dorong Ekspor Produk UMKM ke Singapura dan Eropa

Kutai Timur – Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, secara resmi meresmikan Kantor Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, dalam kunjungan kerja keduanya pada hari ini.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan kue songkolo, mencerminkan tonggak bersejarah bagi masyarakat Desa Selangkau, pada tanggal 1 Februari 2024.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, anggota DPRD Kaltim Muhammad Udin, Forkopimda, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, juga menyaksikan pelepasan ekspor perdana produk UMKM Frutiboks dan Kalbana ke Singapura dan Eropa. Para hadirin turut merayakan prestasi ini dengan penuh semangat.

Pj Gubernur Akmal Malik menyampaikan selamat kepada masyarakat dan pemerintah Desa Selangkau atas kehadiran Kantor Desa baru.

“Tentu kantor ini akan semakin memberikan kemudahan melayani keperluan administrasi masyarakat Desa Selangkau,” ungkapnya dengan antusias.

Peresmian ini juga menjadi momen nostalgia bagi Akmal, mengingatkannya pada awal kariernya di pemerintahan 29 tahun lalu. Dengan semangat, ia menyatakan optimisme bahwa Desa Selangkau akan menjadi produsen pisang terbaik, bahkan mengalahkan Brazil dan Filipina.

Pj Gebenur Kalimantan Timur Akmal Malik Ketika Memotong Pita

Selain itu, Akmal memberikan apresiasi terhadap beragam produk UMKM di Kutai Timur, menyarankan agar produk-produk tersebut dapat dijumpai di tiap warung. Camat Kaliorang, H Rusmono, mengungkapkan bahwa Kantor Desa Selangkau merupakan hasil dari program corporate social responsibility (CSR) PT Indexim Coal dan PT Kobexindo Cement.

Rusmono menyoroti potensi Desa Selangkau dalam pengembangan pariwisata, pertanian, hortikultura, perikanan, dan kelautan. Desa tersebut dikenal dengan tagline.

“Desa Wisata Aman Indah Ramah,” dengan objek wisata seperti Pantai Cepu-Cepu, mata air Sangkulirang, Pantai Najwa, dan Tangga Bidadari yang menawan.

“Kehadiran para kepala daerah ke desa kami semakin memotivasi warga untuk terus berdaya dan bergerak membangun desa wisata dan lumbung padi,” tutup Rusmono dengan semangat pembangunan Desa Selangkau. (A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *