banner 1024x768 banner 1024x768

Polres Kutim Gelar Pelatihan Conten Creator dan Copy Writing

Sangatta – Polres () menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan pembuatan konten media sosial (content creator and copy writing) bagi personel Polres Kutai Timur. Sebagai kegiatan dalam bentuk pendistribusian informasi yang digabungkan dalam bentuk gambar, video, tulisan yang dimaknai sebagai sebuah konten, yang kemudian konten tersebut disebarkan melalui platform media digital seperti Youtube, instagram dan media social lainnya, bertempat di Aula Pelangi Mapolres Kutim. Selasa (22/11/22)

Dengan menghadirkan narasumber dari Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Qadli, Yang juga merupakan jurnalis Klikkaltim.com. Kapolres Kutai Timur Anggoro Wicaksono melalui AKP Puji Santoso, mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan adalah terkait pembuatan conten dan komunikasi publik yang merupakan program dari Mabes Polri yaitu Quik Wins Presisi.

“Quick Wins Presisi peningkatan SDM Polri ada tiga kegiatan, dimana yang pertama pelatihan pelayanan publik, kemudian yang kedua pelatihan pembuatan konten yang sedang kita laksanakan dan yang ketiga pelatihan penggunaan senjata api,” ungkapnya

Puji Santoso menambahkan, terkait senpi agar tidak disalah gunakan makanya setiap pemegang senpi mempunyai psikologi serta mahir. Adapun peserta pelatihan terdiri dari Polsek yang ada di wilayah Kutai Timur dan dari kesatuan Polres Kutim

“Jadi setiap Polsek mengirimkan dua orang dan yang datang hari ini ada kurang lebih 40 personil. Dan kita berharap yang ikut dalam pelatihan ini bisa lebih memahami dalam membuat berita untuk di sampaikan melalui media sosial dan sebelumnya kegiatan serupa juga sudah pernah dilaksanakan dua tahun lalu” tutup Puji Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *