banner 1024x768 banner 1024x768

Program Toko Kencana Jadi Inovasi Layanan KB DP2KB Kukar

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berinovasi dalam pelayanannya. Salah satunya dengan segera meluncurkan program Keluarga Berencana (KB) melalui Toko Kencana.

Plt Kepala DP2KB Kukar, Arianto, menjelaskan bahwa program Toko Kencana akan diadakan setiap pekan selama pelaksanaan Car Free Day (CFD). Sebagai lokasinya yakni Jalan KH Akhmad Muksin hingga Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Tenggarong.

“Pelayanan KB gratis disediakan bagi masyarakat melalui stand yang dibuka saat CFD untuk meningkatkan pelayanan KB. Kami juga melakukan pendekatan langsung ke masyarakat, termasuk kelompok remaja dan pasangan yang berada pada masa subur,” ungkap Arianto pada Senin, 29 April 2024.

Arianto menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada kelompok remaja tentang manfaat dan pentingnya program KB, sementara untuk pasangan yang subur, mereka diajak untuk aktif dalam program KB.

“Kami telah mengadakan rapat untuk mengoptimalkan kegiatan pelayanan ini, dan program Toko Kencana menjadi fokus kami untuk menggalakkan kesadaran akan pentingnya KB,” tambahnya.

Arianto mengakui bahwa selain meningkatkan pelayanan dan edukasi, tantangan utama juga adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB.

“Selain menyiapkan pelayanan yang baik, kami juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *