banner 1024x768 banner 1024x768

PT Berau Coal Gelar Pelatihan Basic Mekanik Entry Level

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA-Bupati , Hj. Mas, yang di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Hendratno membuka resmi kegiatan Pelatihan Basic Mechanic Entry Level Program PPM PT. Berau Coal Tahun 2023, di Gedung Balai Mufakat pada selasa pagi 14/3/23.
Diselenggarakan kegiatan pelatihan ini, didasari dengan adanya komitmen yang tinggi, PT. Berau Coal guna pengembangan pendidikan dan peluang ekonomi di Kabupaten Berau, khususnya peningkatan sumberdaya manusia (SDM), terutama SDM lokal agar dapat menjadi tenaga kerja yang handal dan profesional, sehingga dapat menjadi pelaku ekonomi yang dapat membuka usaha dan peluang kerja baru, upaya ini dalam rangka mendukung program – program prioritas Pemerintah Kabupaten Berau, hal tersebut disampaikan Sulaiman, manajemen PT. Berau Coal saat memberikan sambutan.
Lanjut disampaikannya, seperti kita ketahui saat ini didunia industri membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta kerjasama dengan Sub Center PT. Berau Coal, saat PT. Berau Coal bersama Bisa Ruang Nuswantara, PT. Buma menyelenggarakan program pengembangan kompetensi industri untuk masyarakat berupa pelatihan Basic Mechanic Entry Level, yang merupakan program pelatihan dan pengembangan SDM melalui pelarasan kompetensi industri Mechanic alat berat.
“di dalam program ini PT. Berau Coal mengutamakan pemberdayaan masyarakat lokal yang terseleksi sebelumnya tercatat sebanyak 21 peserta yang mengikuti program ini, yang akan mendapatkan materi Mechanic alat berat selama 3 bulan. “ungkapnya. (*/Fer/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *