banner 1024x768 banner 1024x768

Siaga Bencana, Rudi P Mangunsong Dorong Pemkab Berau Prioritaskan Usulan BPBD

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Anggota Komisi I DPRD , Rudi P Mangunsong menyoroti terkait tak diprioritaskannya usulan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berau perihal beberapa fasilitas dan sarana dan prasarana BPBD yang kurang.
“Memang selama ini masalahnya sekarang pada proses penganggaran itu terkadang mereka sudah tereliminasi di Bapelitbang atau bappeda. Nah kalau kita kadang mengusulkan yang bukan aspirasi masyarakat kadang susah juga. Mungkin nanti kapan-kapan perlu mengundang mereka,” Terang Rudi. Jumat (31/03/2023).
Dirinya mengakui bahwa, secara kebetulan juga di partai ia termasuk membidangi badan penanggulangan bencana artinya pada saat bisa membackup BPBD itu kerja.
“Alat dan prasarana yang kurang di BPBD ini perlu diprioritaskan. Apalagi Berau ini daerah rawan bencana karena exploitasi sumber daya alamnya yang besar-besaran. Artinya pada saat ada yang tereksploitasi harus ada yang di siapkan,” kata politikus Partai PDIP tersebut.
Lanjutnya, ia secara pribadi dan sebagai anggota DPRD Berau akan berupaya semaksimal mungkin membackup usulan dari BPBD Kabupaten Berau.
“Karena bencana ini datang kita tidak pernah tahu, dan secara nasional penguatan lembaga bencana alam itu memang harus kuat meminimalisir akibat bencana dan rehabilitasi pasca bencana,” tandasnya.(*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *