banner 1024x768 banner 1024x768

Sunggono Apresiasi Seluruh Kegiatan dalam Rangka HUT Ke-54 Kelurahan Maluhu Tenggarong

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar festival kesenian dan budaya. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihak kelurahan memeriahkan acara dengan makan bersama warga, serta menyuguhkan kesenian tradisional dan pemutaran film tentang sejarah Maluhu.

Seluruh rangkaian acara tersebut adalah bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, Kelurahan Maluhu. Kegiatan tersebut pun berlangsung di Halaman Sasana Krida Kelurahan Maluhu pada Selasa malam, 21 Mei 2024.

Kepada awak media Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, yang turut hadir di kegiatan tersebut, juga mengapresiasi Kelurahan Maluhu yang telah membuat film pendek yang menggambarkan masa transmigrasi tempo dulu. Film berjudul “Maluhu Menggapai Cita” tersebut menceritakan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu ketika mendiami kampung Maluhu yang saat itu masih hutan belantara.

“Selamat HUT Maluhu ke-54 bagi seluruh warga Maluhu, terutama pada para pendahulu transmigrasi sesepuh yang sudah membuka wilayah ini semenjak tahun 1970, sehingga sampai hari ini keadaan kelurahan sudah sangat maju,” kata Sunggono.

Selain itu momentum HUT Maluhu kali ini terasa istimewa kata Sunggono. Sebab seluruh RT berpartisipasi untuk menyumbang tumpeng dan ingkung, yang kemudian dinikmati secara bersama-sama oleh warga Kelurahan Maluhu. Bahkan, Kelurahan juga menghadirkan para sesepuh Maluhu.

Sunggono berharap, tahun berikutnya setiap RT yang masih ada para sesepuh terdahulu bisa diupayakan mendapatkan sesuatu yang istimewa. Seperti halnya malam ini, mereka mendapatkan perhatian berupa santunan dari kelurahan.

“Ini membuktikan pak lurah dan masyarakat bahwa nilai-nilai masa lalu itu diapresiasi, ini hal baik menurut saya,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *