banner 1024x768 banner 1024x768

Wakil Bupati Kutim Melepas Peserta SJC 2 Komunitas Pencinta Alam

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, resmi melepas 32 peserta untuk mengikuti Sangatta Jungle Camp (SJC) II Komunitas Pencinta Alam Kutai Timur (KOMPAK) Kutim.
Peserta yang ikut dalam kegiatan ini se-kalimantan timur diantaranya Balikpapan, Bontang, Kutai timur dan Samarinda.
Kegiatan SJC II di laksanakan di Benua Harapan di jalan poros Sangatta – Bontang lebih tepatnya di Kilo 10 daerah Kampung Dayak dan dilaksanakan pada tanggal 14 -17 Desember 2023.
Kegiatan SJC II ini lanjutan dari SJC I namun, ada perbedaan materi yang diajarkan pada SJC I dan SJC II.

Wakil Bupati turut mengatakan ” Tujuannya adalah bagaimana para komunitas dan pencinta alam bisa terus bersilahturahmi dan hobi kita juga tersalurkan”.
Kegiatan SJC II ini memberikan pelatihan Navigasi Darat (Navdar), Pengetahuan mengenai Perencanaan, Perbekalan dan Perlengkapan (PALBAL), Orientasi Gunung dan Hutan (Survival) dan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan (PPGD).
Acara pelepasan ini menjadi momentum bersejarah bagi para peserta, yang menerima dukungan langsung dari orang nomor dua di Kutim ini. Kasmidi meyakini bahwa melibatkan para generasi penerus dalam kegiatan semacam ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.
SJC 2 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang uji nyali, tetapi juga sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kecintaan terhadap alam. Dirinya berpesan agar peserta menjaga keselamatan dan memanfaatkan setiap momen petualangan ini untuk belajar, bertumbuh dan menjalin persahabatan yang langgeng.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang resmi melepas 32 peserta untuk mengikuti Sangatta Jungle Camp (SJC) II Komunitas Pencinta Alam Kutai Timur (KOMPAK) Kutim. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini se-kalimantan timur diantaranya Bontang, Samarinda, balikpapan, dan Kutai timur.

“Untuk peserta yang dari luar (Kutim) selamat datang dan selamat menikmati alam Kutai Timur. Harapan kita ini sebagai sesama komunitas pencinta alam ini silaturahminya tidak putus, karena kita ini banyak bergerak di bidang sosial dan bidang lingkungan”. ujarnya
Wakil Bupati Kasmidi Bulang melepas peserta SJC II secara simbolis, menyatakan keyakinannya bahwa mereka akan kembali dengan pengalaman berharga yang akan membentuk karakter dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah tempat asalnya masing-masing. (A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *