banner 1024x768 banner 1024x768

Wendie Lie Jaya Desak Pemkab Berau Lanjutkan Pembangunan Jalan Ring Road Arah Km5-Gunung Panjang, Jangan Sampai Kepentingan Swasta Mengalahkan Kepentingan Umum

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Wakil Ketua Komisi II DPRD , Wendie Lie Jaya angkat bicara terkait mangkraknya pembangunan jalan pendekat atau jalan ring road di sekitar Kelurahan Gunung Panjang.
“Saya ingat sewaktu saya di jalan gunung panjang ketika waktu itu saya kebetulan berolahraga. Saya melihat jalan pendekat atau ring road itu belum tersambung,” ungkap Wendie.
Politisi Partai Nasdem itu mengungkapkan jalan ring road ini masterplannya sudah ada sejak bupati pak Makmur dan Bupati Pak Almarhum Muharram dan itu sudah dikerjakan.
“Kalau kita melihat dana yang terkucur disana itu sudah sungguh luar biasa besarnya. Namun kalau kita melihat saat ini pekerjaannya mandek atau terhenti,” kata dia. Kamis (23/03/2023).
Diakui Wendie bahwa ia melihat disana ada aktivitas pihak swasta yang beraktifitas tepat dijalur jalan ring road ini ketika jalan diteruskan pembangunannya.
“Saya ingin menyampaikan kepada pihak bupati dengan jajarannya jangan sampai kepentingan pihak swasta mengalahkan masterplan atau rencana pembangunan yang sudah sejak lama kita canangkan yang mana semua itu ada AMDALnya,” bebernya.
Wendie menerangkan bahwa APBD Kabupaten Betau sudah banyak dikucurkan di jalan Ring Road itu bahkan ia melihat ada sisi jalan yang sudah turun.
“Jadi, kalau kita berbicara tentang hal ini tentu jalan itu sudah dikucurkan oleh APBD tapi tidak bisa dipakai. Tentu negara akan mengalami kerugian, jangan sampai hal ini menimpa di kabupaten kita. Karena berkaitan rencana pembangunan yang tadi saya sebutkan memang sangat vital,” imbuhnya.
“Setahu saya jalur ring road ini jika tersambung turut berperan serta memecah arus kepadatan dalam kota, juga membuat lokasi-lokasi bisnis yang baru. Banyak sekali fungsinya, kalau ini tidak diselesaikan dengan segera sementara pembebasan lahan juga belum dilakukan, nanti masyarakat membangun lahannya. Kedepannya nanti akan tambah krodit nah ini harus menjadi fokus kita,” sambung Wendie.
Lebih lanjut ia menjelaskan, jika berbicara tentang penting mana jalan tersebut dikerjakan ketimbang jalan arah mantaritip tentu penting jalan ring road di kawasan gunung panjang ini.
“Yang membuat saya bertanya tanya kenapa jalan pendekat yang ke arah mantaritip itu selalu dikerjakan. Padahal, mohon maaf kalau kita berbicara urgensinya yang lewat aja mungkin kebanyakan hewan sedangkan jalan ring road itu sangat vital karena memecah arus lalu lintas kota,” Pungkas Wendie. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *