banner 1024x768 banner 1024x768

26 Personel Terjaring Dalam Razia Gaktibplin Polres Berau

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Upaya menjaga disiplin dan keselamatan berkendara anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri terus digencarkan oleh .

Untuk itu, Sipropam Polres menggelar razia Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di depan gerbang utama Mako Polres Berau, pada Selasa 8 Agustus 2023. Dengan sasaran pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor (ranmor) yang digunakan oleh anggota Polri/PNS Polri di jajaran Polres Berau.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Berau, AKP Agus Suwardi, dengan didampingi oleh Kanit Provos Sipropam, Ipda M. Kasim Kahar. Tujuan dari operasi ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri atau PNS Polri dalam penggunaan kendaraan bermotor selama melaksanakan tugas sehari-hari, serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Razia ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga disiplin dan profesionalisme anggota kami dalam berkendara. Kami ingin memberikan contoh positif kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas,” ungkap AKP Agus Suwardi.

Sasaran dari razia Gaktibplin ini adalah para personel Polri atau PNS Polres Berau yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan empat, baik dinas maupun pribadi. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa sebanyak 26 pelanggaran, dengan rincian 24 pelanggaran pada kendaraan roda dua dan 2 pelanggaran pada kendaraan roda empat.

Jenis pelanggaran yang ditemukan antara lain habis masa berlaku SIM sebanyak 9 kasus, tidak membawa SIM atau STNK sebanyak 5 kasus, tidak membawa STNK sebanyak 9 kasus, tidak memakai spion sebanyak 2 kasus, dan tidak memakai TNKB sebanyak 1 kasus.

Tindak lanjut terhadap pelanggaran tersebut dilakukan dengan mengamankan kendaraan pelanggar di depan Ruang Provos Polres Berau.

(Sumber: HumasPolres Berau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *