Bupati berau pastikan Perketat Keamanan Di momen Natal dan Tahun Baru

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA – , Sri Junarsih Turut menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara di kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 yang di selenggarakan di halaman Makopolres pada kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati berau selain menjadi inspektur upacara ia juga sebagai pembaca amanat dari kepala kepolisian negara republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.S.I selaku Jendral Polisi.

Seperti yang diharapkan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 itupun berjalan lancar sesuai yang telah di rencanakan. Usai kegiatan, saat di temui dan diwawancara awak media terkait persiapan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) ia menuturkan, Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Berau dirinya telah menugaskan Kapolres atau pihak keamanan yang bersangkutan untuk melakukan penjagaan di tempat-tempat umum yang di sinyalir rawan kericuhan.

“Termasuk tempat ibadah dan titik kumpul masyarakat pada umumnya,”Ucapnya.

Ia juga telah menyarankan untuk kepada seluruh personil keamanan termaksud kepolisian serta TNI untuk membuat Posko penjagaan di titik-titik tertentu selama momen Nataru tersebut. “kita ingin di momen tersebut semua kegiatan ibadah bagi yang merayakan dapat berjalan dengan lancar,”Ujarnya pada harian utama.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwasanya dirinya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengantisipasi peredaran miras di momen Nataru nanti nya. “ia benar, kita akan sidak langsung nantinya para pengedar atau pengecer serta penjual miras tersebut,”ungkapnya.

Terkait sidak yang akan di langsungkan nya tersebut Bupati Berau enggan menyebutkan waktu dan tempat yang pastinya.(PiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *