banner 1024x768

Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, Kapolres : Membaca Membantu Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Berau membagikan buku bacaan di TK Kemala Bhayangkari 5 Berau dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi, Kamis 31 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kapolri dalam memasyarakatkan literasi dan membantu meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kapolres Berau dan Ketua Bhayangkari Cabang Berau memulai distribusi buku di TK Kemala Bhayangkari.

“Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama satu bulan, dimulai pada tanggal hari ini hingga 2 Oktober mendatang. Setelah pembagian di TK Kemala Bhayangkari, pembagian buku akan dilanjutkan ke berbagai daerah di wilayah hukum ,” ungkap Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo.

Kapolres Berau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program Kapolri yang peduli terhadap budaya literasi, terutama di kalangan anak-anak.

“Dengan mendistribusikan buku ke berbagai tempat, diharapkan anak-anak di pelosok negeri juga memiliki akses terhadap literatur yang bermanfaat,” tuturnya.

Sebanyak 140 buku berbagai jenis, seperti buku bacaan dan buku tulis, akan didistribusikan pada tahap awal. Adapun jenis buku yang dibagikan akan terus diperluas sesuai kebutuhan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mengajak anak-anak untuk membiasakan membaca buku sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan,” jelasnya.

Meskipun teknologi semakin canggih dan pengetahuan bisa diakses melalui berbagai media elektronik, Kapolres Berau dan Ketua Bhayangkari Cabang Berau menekankan pentingnya buku dalam membangun pengetahuan.

“Membaca buku dapat membantu meningkatkan wawasan dan pengetahuan secara mendalam,” ungkapnya.

Humas Polres Berau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *