banner 1024x768 banner 1024x768

Gelar Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah, Perisai 7 Banua Targetkan Seribu Anggota

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Perisai 7 Banua kembali menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk kepengurusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Perisai Tujuh Banua cabang wilayah Se-Kecamatan Gunung Tabur yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Gunung Tabur, pada Minggu (02/06/2024).

Di temui usai kegiatan berlangsung, Juhriansyah, Punggawa Pengawas Perisai 7 Banua mewakili Panglima Punggawa Bassar Perisai 7 Banua mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua yang di adakan di Kecamatan Gunung Tabur yang sebelumnya dilaksanakan di kampung Gurimbang Kecamatan Sambaliung.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kedua kalinya pelantikan yang sudah kami laksanakan sebelumnya di kecamatan Sambaliung,” ucapnya.

Ia juga memaparkan terkait pelantikan Perisai Tujuh Banua yang telah direncanakan akan di lakukan di Kecamatan Tanjung Redeb dan Teluk Bayur dalam waktu dekat.

“Kami akan melaksanakan pelantikan bertahap hingga ke perkampungan, pesisir dan setelah seluruhnya dilantik, kami akan mengadakan deklarasi di tingkat Kabupaten menjelang hari jadi Perisai 7 Banua,” jelas Juhriansyah.

Perlu diketahui, pelantikan se-kecamatan Gunung Tabur ada sekitar empat puluh orang yang telah dilantik menjadi anggota Perisai Tujuh Banua. Meski hanya mencakup beberapa desa, tetapi target dari ormas Perisai 7 Banua adalah seribu orang yang akan di deklarasikan.

Dirinya berharap kepada seluruh kepengurusan yang sudah dilantik agar dapat mengemban tugas dan amanat yang baik dan benar, tentunya dalam konteks menjaga dan merawat adat istiadat budaya Banua di daerahnya masing-masing.

“Kami ingin Budaya asli kita tetap dipertahankan dengan harapan tidak ada budaya-budaya lain yang menenggelamkan Budaya asli daerah kita,” tutupnya.

Reporter : Mia 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *