banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Hanura Serahkan Surat Tugas kepada PKS Sebagai Langkah Penting Menuju Pilkada 2024

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Tim Penjaringan Penetapan Dan Pemenangan (TPPP) Partai Hanura menyerahkan surat tugas Bakal Calon Bupati Berau kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau, yang berlangsung di DPC Partai Hanura Berau, Jumat (21/06/2024).

Nasri Arfandi, Sekretaris DPC Hanura Berau, menjelaskan bahwa surat tugas ini berlaku dari 5 Juni hingga 5 Juli 2024, yang artinya memberikan waktu satu bulan bagi calon untuk memenuhi persyaratan. 

“Dimana-mana surat tugas pasti ada batas waktunya. Hanya saja penyampaiannya baru hari ini, tetapi tidak masalah ketika ada pembicaraan yang lebih serius surat tugas ini dapat diperpanjang sampai nanti menjadi rekomendasi,” ujarnya.

Dikatakannya, keputusan final belum bisa dirilis karena komunikasi antara partai dan kandidat masih berlangsung. 

“Untuk keputusan belum bisa kita rilis karena belum ada komunikasi yang tuntas dan sampai hari ini kandidat dari Partai Hanura masih terus melakukan komunikasi di masyarakat. Mungkin dari Partai PKS juga ada beberapa langkah-langkah pertimbangan yang masih harus dilakukan,” jelasnya.

Nasri juga menambahkan ada empat orang yang menerima surat tugas tersebut diantaranya Sri Juniarsih Mas dari PKS, Taufan Madjid, Jakariya, dan Agus Wahyudi yang  telah melalui tahapan penjaringan dan proper test 

“Kemarin Ibu Syarifatul sempat mendaftar tetapi tidak mengikuti proper test, maka dari itu tidak mendapatkan surat tugas. Dari 6 kandidat hanya 4 yang mendapatkan surat tugas,” tambahnya.

Penyerahan surat tugas ini menjadi langkah penting dalam proses pencalonan Pilkada 2024, dengan harapan para kandidat dapat memenuhi syarat yang ditetapkan dan mendapatkan rekomendasi final dari Partai Hanura.

Senada dengan itu, Ali Yusron, Sekretaris (Sekum) PKS Berau, mengatakan undangan dari Partai Hanura ini merupakan tindak lanjut dari proses pendaftaran dan wawancara yang telah dilaksanakan sebelumnya. 

“Kami diundang oleh Partai Hanura sebagai tindak lanjut pendaftaran dari wawancara kemarin. Hari ini, telah terbit surat tugas yang ditujukan kepada Ibu Sri Juniarsih Mas agar lebih intens berkomunikasi dengan Partai Hanura dan melengkapi persyaratan minimal dalam rangka pencalonan pada Pilkada 2024 mendatang,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan surat tugas ini tentunya berfungsi untuk memperkuat komunikasi antara calon bupati dan Partai Hanura, serta memastikan bahwa semua persyaratan pencalonan dapat terpenuhi. 

“Jadi, dari empat orang yang menerima surat tugas tersebut nantinya akan diseleksi tentu yang memenuhi dua poin tersebut menurut Partai Hanura. jika sudah lengkap kursinya dari syarat minimal pencalonan dan sudah ada wakilnya, baru terbit rekomendasi,” pungkasnya.

Reporter : Mia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *