banner 1024x768 banner 1024x768

Ilyas Natsir Dorong Putra Putri Parawisata Sosialisasi kearifan Lokal Sebagai Daya Tarik Wisata

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten , Ilyas Natsir Dorong Duta Parawisata Kabupaten Berau Tingkatkan Daya Tarik Wisata Melalui Sosialisasi Kampung ke Kampung. Rabu(30/8/2023)

Saat dijumpai awak media selepas pelaksaan pawai pembangunan 29 Agustus 2023 kemaren, Ilyas sapaan akrabnya mengatakan bahwa saat ini segera lakukan pelatihan sosialisasi terkait pengenalan parawisata dan terkait keragaman serta potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Berau.

“Tentunya ini menjadi tugas awal bagi mereka agar dapat menjadi pelopor bagaimana keragaman yang kita miliki di bumi yang penuh pesona dan daya tarik ini”

Akan tetapi dirinya mengakui bahwa saat ini anggaran yang dimiliki belum bisa memaksimalkan langkah awal tersebut. Tentu di anggaran Perubahan nanti saya akan maksimalkan bagaimana harus ada biaya transportasi, biaya Make Up, Hair Do dan lainya.

“Sejauh ini mereka inisiatif melakukan secara mandiri, Make Up, Hair Do” Bebernya

Lebih lanjut saya menginginkan di Bandara Kalimarau ada Person in charge ( PIC) minimal ketika ada warga asing berkunjung Ada Putra dan Putri parawisata yang dapat langsung memandu mereka.

“Ini yang menjadi permasalahan karna sejauh ini anggaran tidak mencukupi sehingga saya rasa perlu diajukan anggaran setidaknya Pura dan Putri Parawisata bisa mendapat bbenefit atas kinerjanya”,Tegasnya

Akan tetapi untuk tahun 2023 tidak mungkin namun saya berharap di anggaran perubahan tahun 2024 nanti bisa di alokasikan untuk Putra dan Putri Parawisata.

Di akhir beliau menginginkan peran Pemuda Pemudi yang tergabung dalam Asosiasi Duta Parawisata Berau (ADWB) dapat di serap lebih maksimal demi memajukan Sektor Parawisata di Kabupaten Berau.

“Libatkan mereka dalam even-even kebudayaan, baik sebagai panitia, atau sebagai pemandu terkait hal-hal berkaitan dengan wisata” Tutupnya(HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *