banner 1024x768

Komitmen PT Berau Coal Terhadap Pendidikan Pelajar Lokal

TANJUNG REDEB, Harian Utama – PT Coal berikan kesempatan kepada siswa dan siswi terbaik di Kabupaten Berau untuk melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan, melalui Program Beasiswa Berau Coal 2024 Sebagai wujud nyata kepedulian dan komitmen perusahaan terhadap pendidikan.

Cakupan dari Program Beasiswa Berau Coal 2024 memberikan uang pangkal dan biaya pendidikan penuh untuk untuk jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Sipil. Dukungan tersebut di luar biaya hidup selama perkuliahan dan biaya akomodasi. 

Michael Rino selaku Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Sains dan Teknologi (ITSB), mengatakan kuota penerima beasiswa pada tahun ini (2024) lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. 

”Tahun 2024 ini kuotanya sebanyak 75 orang, untuk siswa siswa dari kabupaten Berau,” ucapnya, Kamis (29/02/2024).

Ia juga menjelaskan tekait pendaftaraan Program Beasiswa Berau Coal 2024 yang sedang berlangsung, mulai 15 Februari hingga 02 Maret 2024 dan mendatang dapat diakses melalui link bit.ly/Bea-BerauCoal24, kemudian akan dilanjutkan dengan seleksi offline berupa Tes Potensi Akademik di Aula SMAN 1 Berau pada Sabtu (02/03/2024) pukul 08.00-15.00 WITA yang terbagi menjadi 4 sesi. Adapun persyaratan untuk mendaftar program ini, antara lain lulusan SMA/MA/SMK tahun 2024, alamat domisili KTP Kabupaten Berau dan syarat administrasi lainnya.  

Michael Rino berharap melalui program beasiswa ini, dapat meluluskan sarjana-sarjana yang memiliki peluang lebih besar untuk bekerja di lingkup bisnis Sinar Mas.

“Ketika mereka lulus harapannya dapat menjadi SDM berkualitas untuk Kabupaten Berau serta memiliki peluang yang lebih besar untuk bekerja di lingkup bisnis Sinar Mas, dalam kegiatan belajarnya sendiri pengajar kami merupakan akademisi dan pengajar di ITB,” jelas Michael.

Senada dengan itu, Community Base Development Superintendent PT Berau Coal, Reza Hermawan menyampaikan bahwa selama ini PT Berau Coal telah berkerja sama dengan Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan ITSB sebagai cara meningkatkan SDM melalui pemberian beasiswa kepada siswa dan siswi . Lanjutnya, beasiswa ini ditujukan kepada siswa-siswi daerah, terlebih bagi mereka yang tinggal pada daerah usaha PT Berau Coal.  

“Pengecekan akan dilakukan untuk memastikan misal jika berprestasi, baik bidang akademis maupun non akademis kemudian yang tekendala biaya. Itu sasaran kita,” tuturnya.

Melalui Program beasiswa ini, dirinya berharap adanya peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Berau. Bukan hanya unggul pada bidang akademis melainkan juga memiliki kemampuan adaptasi yang baik di lingkungan kerja dan bersaing dengan sehat. 

“Sehingga harapan kami, siswa-siswi di kabupaten Berau tidak putus harapan untuk menggapai pendidikan hanya karena keuangan. Kita prioritaskan Kabupaten Berau untuk lingkar tambang,” pungkasnya.

(Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *