banner 1024x768

Meningkatkan Kesejahteraan Melalui Semangat Berbagi Dalam Bulan Rhamadhan

Safari Rhamadhan 1445 H

HarianUtama@gmail.com TelukPandan – Bulan Ramadhan, sebagai bulan suci bagi umat Muslim, tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan kemurahan hati dan berbagi dengan sesama. Dalam suasana yang penuh berkah ini, umat Muslim di seluruh dunia dianjurkan untuk memberikan sedekah dan membantu orang-orang yang membutuhkan, semangat berbagi dan tolong-menolong menjadi lebih kuat selama bulan Ramadhan.

Banyak organisasi dan perusahaan yang mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat. Salah satu contohnya adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Community Development PT. Indominco Mandiri dan PT. PAMA Persada, bersama dengan masyarakat Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pada Rabu (13/3/2024), dilaksanakan kegiatan silahturahmi dan safari Ramadhan 1445 H yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang. Dalam kegiatan tersebut, berbagai kegiatan amal dilakukan, seperti berbagi berkah bersama anak yatim dan piatu desa binaan, serta bantuan donasi sarana ibadah dan sound sistem fasilitas sarana ibadah oleh PT Indominco Mandiri dan PT PAMA Persada. Tidak hanya itu, pemerintah Kabupaten Kutim juga memberikan bantuan berupa satu unit armada ambulance kepada masyarakat Desa Kandolo.

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Indominco Mandiri dan PT PAMA Persada atas dukungan mereka dalam program-program sosial yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat Kutim, terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Alhamdulillah PT Indominco Mandiri telah banyak membantu program-program yang mungkin belum bisa terealisasi oleh pemerintah khususnya yang ada di ring satu, inilah tujuannya pemerintah bersinergi bersama swasta dimana masyarakat kita ada didalamnya,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan, desa, dan warga Desa Kandolo yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di daerah mereka masing-masing, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pembangunan. “Dengan daerah yang kondusif dan bisa dijaga kedamaiannya maka investasi orang masuk ke daerah kita itu aman. Dan apa yang kita inginkan berkaitan dengan pembangunan yang ada di daerah kita Insyaallah bisa cepat terealisasi,” tambahnya.

Kepala Teknik Tambang PT Indominco Mandiri, Eddy Susanto, menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadhan kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dengan tujuan agar setiap desa dapat dihadiri secara langsung oleh tim dari perusahaan. Rangkaian kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di 11 desa di 3 kecamatan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Semangat berbagi dan tolong-menolong yang ditunjukkan oleh berbagai pihak selama bulan Ramadhan tidak hanya mencerminkan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian sosial di masyarakat. (A/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *