banner 1024x768

Partai Hanura Segera Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Periode 2024-2029

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura , Suriansyah ungkap bahwa partainya belum menetapkan secara resmi siapa yang nantinya akan diusung dalam Pilkada 2024.

Suriansyah selaku Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Berau mengungkapkan bahwa dalam menjelang pelaksanaan Pilkada, partai Hanura masih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan (KPU) terkait penetapan calon. Ia juga menyatakan belum memutuskan calon karena belum ada pengumuman dan penetapan yang resmi.

“Kalau pilkada ini sebenarnya kami masih menunggu pengumuman resmi dari KPU karena inikan belum ada pengumuman dan penetapan.”, ucapnya, Minggu (24/03/2024).

Meskipun demikian, partai Hanura tetap memantau perkembangan dan siapa saja yang berpotensi maju dalam kontes tersebut. Jika nantinya partai ini mendapatkan dukungan dari masyarakat, mereka akan mempertimbangkan untuk mencalonkan kandidatnya.

“InshaAllah kalau memang di partai hanura ini di calonkan dan kemudian di kehendaki oleh masyarakat kenapa tidak. Jadi kami masih melihat perkembangan kedepan dan siapa saja yang akan maju”, kata Suriansyah.

Partai Hanura juga berencana untuk melakukan survei khusus terkait Pilkada ini guna mengukur tingkat dukungan dari masyarakat. Hasil survei akan menjadi pertimbangan utama dalam menentukan langkah selanjutnya.

“Kita masih menunggu hasil survei khusus Partai hanura untuk pilkada ini dan dari hasil survei itu akan kita lihat, kalau memang dari masyarakat menginginkan seperti itu maka kita akan maju”, imbuhnya.

Dalam hal pendaftaran calon, partai Hanura akan membuka pendaftaran setelah ada kepastian dari KPU. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menetapkan calon yang akan diusung.

Lebih lanjut, meskipun terdapat berbagai nama yang muncul sebagai potensi calon, partai Hanura belum menetapkan secara resmi siapa yang akan diusung dalam Pilkada ini. Mereka akan menunggu hasil survei dan koordinasi dengan pihak terkait sebelum melakukan penetapan final.

“Kalau coretan banyak tetapi menetapkannya yang belum”, tandasnya.

(Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *