banner 1024x768 banner 1024x768

Pemerintah Kabupaten Berau Apresiasi Penuh Bidan Sebagai Mitra Sehat Masyarakat.

TANJUNG REDEB, Harian Utama-Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengelar rangkaian kegiatan Rakercab ke-I Ikatan Bidan Indonesia Cabang , yang di selenggarakan di Balai Mufakat. Minggu(6/8/2023)

Dalam sambutanya yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten I, Hendratno menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Berau menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, tentu menjadi salah satu langka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, sejahtera, berbudi pekerti yang luhur melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Tugas bidan itu sangat berat dan juga besar di tuntut harus selalu responsif bagaimanapun situasi dan kondisinya” Ungkapnya

Disamping itu profesi bidan juga dituntut untuk selalu mengembangkan kualitas diri dan potensinya. Peningkatan SDM perlu dilakukan guna mengantisipasi berbagai kasus kesehatan di kemudian hari. Termasuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

“Bagaimana menemukan solusi dari tingginya kasus kematian ibu dan anak, angka Stunting, hingga pencegahan masyarakat terkena penyakit kronis ” Bebernya

Saya meyakini, bahwa bidan yang ada di Kabupaten Berau khususnya yang telah bergabung di IBI telah mendidikasikan segenap raganya untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

Saya kira momentum ulang tahun IBI yang ke 72 ini dijadikan ajang refleksi diri sekaligus mengapresiasi bidang yang telah menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan masyarakat.

Kesehatan adalah aspek yang sangat esensial dalam upaya membangun daerah yang sejahtera. Oleh karenanya beliau berharap bidan untuk terus memberikan pelayanan prima pada masyarakat dengan berpegang teguh pada moralitas, tanpa mempersulit apalagi memandang suku dan status sosial.

“Bidan harus menjadi inisiator perubahan dan mitra sehat bagi masyarakat” Tutupnya (HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *