banner 1024x768 banner 1024x768

Pemkab Berau Dorong Penguatan Inovasi Transformasi Model Bisnis UMKM.

TANJUNG REDEB, Harian Utama-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) menggelar Pelatihan Ekonomi Kreatif untuk kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri (PRIMA) se- Kabupaten Berau yang dilaksanakan di Balai Mufakat, Rabu (9/8/2023).

Dalam Sambutan yang dalam hal ini di wakili oleh Staff ahli bidang pembangunan dan ekonomi, Sujadi, menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut, mengingat ini telah terlaksana pada 27 Juni 2022 lalu.

“ kegiatan ekonomi sekaligus melatih kemandirian kelompok perempuan khususnya para ibu rumah tangga di sektor ekonomi kreatif,” ucapnya

Selain itu, ekonomi kreatif merupakan sebuah upaya untuk mengembangkan dan menggali kreativitas para pelaku ekonomi terutama pihak yang melakukan usaha sendiri (industri rumahan) dan memiliki badan usaha/ lembaga.

“Di sini keberadaan Desa Prima (Perempuan Indonesia Maju Mandiri) adalah sebagai wadah yang mumpuni untuk para perempuan berkreasi dan membesarkan nama kampung dan Kabupaten Berau yang kita cintai ini, dengan mempromosikan hasil produksi dari kampung masing-masing,”ujarnya.

Adapun, harapan kami dengan adanya pelatihan ekonomi kreatif ini antara lain memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan, menciptakan iklim bisnis yang kondusif dan positif, menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif, dan memberikan dampak sosial yang positif.

“Dengan demikian, selaku Pemerintan Daerah tentunta menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Saya sangat berharap kegiatan ini dapat kita ikuti dengan sebaik-baiknya, terutama bagi kelompok perempuan yang berasal dari Desa Prima yang ada di Kabupaten Berau.

Kemudian, saya juga mendorong segenap jajaran DPPKBP3A Kabupaten Berau agar senantiasa memberikan pendampingan dan pemberdayaan kepada kelompok perempuan Desa Prima agar program ekonomi kreatif ini dapat berjalan dan mensejahterakan masyarakat,” tutupnya
(HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *