Persembahan Untuk Bumi Batiwakkal: PT Berau Coal Secara Simbolis Berikan Dukungan PPM Pada Penutupan Berau Expo 2023

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Bupati , menerima secara simbolis Persembahan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Berau Coal pada momen penutupan Berau Expo 2023 Jumat (10/11) lalu. General Manager Operation Support and Relations PT Berau Coal, Cahyo Andrianto, secara langsung menyerahkan dukungan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-70 Kabupaten Berau dan ke-213 Kota Tanjung Redeb.

Bantuan yang diberikan mencakup beberapa aspek, antara lain pendidikan, infrastruktur, lingkungan, dan ekonomi. Sebanyak 212 beasiswa pendidikan perguruan tinggi diberikan untuk masyarakat Kabupaten Berau. Selain itu, 31 unit infrastruktur dasar dibangun di 19 kampung untuk mendukung kebutuhan vital 25 ribu KK penerima manfaat.

Kemudian pada pilar lingkungan, juga mendapat perhatian melalui pembangunan 102 unit jamban keluarga sehat, yang bertujuan mendukung percepatan Open Defecation Free (ODF) di Berau. Di sektor ekonomi, PT Berau Coal mendukung kemandirian ekonomi dengan memberikan pendampingan kepada 209 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta melibatkan 110 Pejuang SIGAP melalui program SIGAP Sejahtera Pemkab Berau.

, Sri Juniarsih, menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Berau Coal atas kontribusi besarnya dalam membangun Kabupaten Berau. Ia mengapresiasi keterlibatan perusahaan ini di semua tingkatan, mulai dari Pemerintah Kabupaten Berau hingga tingkat kampung.

“Kita apresiasi adanya PT Berau Coal di Kabupaten Berau, karena perusahaan yang bergerak di bidang batu bara tersebut tidak pernah henti dalam memberikan bantuan dalam setiap kegiatan yang digelar. Baik itu Pemkab Berau hingga di tingkat kampung,” ujarnya.

Dirinya pun mengapresiasi manajemen PT Berau Coal bersama mitra kerjanya yang terus berkesinambungan dan bersinergi dengan Pemkab Berau dan masyarakat dalam mendukung dan membangun Bumi Batiwakkal.

“Intinya saya apresiasi apa yang sudah diberikan kepada manajemen PT Berau Coal, karena mereka selalu hadir dengan berbagai terobosan dan inovasi untuk menyongsong kemajuan Bumi Batiwkakal sehingga lebih baik lagi,” tandasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kampung Samburakat, Jupransyah, turut mengakui kontribusi positif PT Berau Coal dalam penyediaan air bersih untuk kampungnya. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Samburakat.

“Saya mewakili masyarakat Samburakat mengucapkan banyak terima kasih telah membantu masyarakat kami,” paparnya. Ia berharap PT Berau Coal terus mendukung infrastruktur kesehatan dan pendidikan di kampungnya.

Di akhir acara, Cahyo Andrianto, General Manager Operation Support and Relations PT Berau Coal, menyebut dukungan ini sebagai persembahan untuk pembangunan Bumi Batiwakkal. Program yang melibatkan pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten Berau. Ia kemudian memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Expo Berau 2023.

“Saya rasa kegiatan ini sangat positif, dan kegiatan ini juga bisa meningkatkan pendapatan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

PT Berau Coal berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemkab dan masyarakat, dan perusahaan juga berharap agar sinergi dan kerjasama antara perusahaan, pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholders dapat terus terjalin secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *