banner 1024x768 banner 1024x768

PT Berau Coal Gelar Seminar Sekolah Menyenangkan Sebagai Upaya Tingkatkan Kreativitas Anak

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Dinas Pendidikan dan Yayasan Dharma Bhakti gelar Seminar Sekolah menyenangkan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bumi Segah, Rabu(30/08/2023)

Management PT. Coal, Cahyo Adrianto menyampaikan Gerakan Sekolah Menyenangkan dalam mewujudkan suasana belajar serta suatu proses pembelajaran agar siswa dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, dan keterampilan yang diperlukan untuk dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

“Dalam proses pencapaiannya, manusia difasilitasi dengan adanya pendidikan yang salah satunya terwujud dalam bentuk sekolah,” jelasnya.

Dengan adanya Gerakan Sekolah Menyenangkan, menjadikan pola pikir anak akan sekolah yang melelahkan bisa hilang. Mereka akan merasakan kesenangan di sekolah. Serta sistem pendidikan yang kuno akan ditinggalkan.

“Tentu ini adalah salah satu transformasi cara mengajar, Mengadopsi hal yang positif tentu tidak menjadi masalah. Ini bukan kompetensi. Jadi saling bahu-membahu membuat nyaman anak didik di sekolah,” ucapnya.

Gerakan tersebut dapat mempromosikan dan membangun kesadaran guru-guru, kepala sekolah dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun sekolah sebagai rumah kedua bagi anak, yaitu sekolah sebagai tempat yang menyenangkan dan manusiawi untuk belajar.

“Sebagai tempat mengembangkan potensi yang dimiliki anak, baik akademis maupun non akademis, agar anak memiliki bekal ketrampilan hidup di masa yang akan datang,” tandasnya.(ham/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *