Realisasi Dari Aspirasi Jilid III, Ichsan Rapi Gelar Pelatihan Tata Boga

TANJUNG REDEB, Harian Utama– Sebagai bentuk tahapan realisasi dari seluruh aspirasi yang berhasil ia tampung dalam penjaringan aspirasi(Reses) yang di gelarnya beberapa waktu lalu, Anggota , M. Ichsan Rapi berhasil merangkul Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten (DISKOPERINDAG) untuk menggelar Pelatihan Tata Boga yang di selenggarakan di Gedung Pertemuan Diskoperindag Tanjung Redeb, Kamis (16/11/2023).

Ia yang di konfirmasi usai menghadiri acara penutupan pelatihan tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari realisasi serapan aspirasi yang di lakukan nya saat dirinya menggelar reses nya beberapa waktu lalu.

“Memang saat menggelar reses beberapa waktu lalu banyak ibu-ibu yang hadir di acara saya tersebut menginginkan diadakan nya pelatihan tata boga seperti ini,dan ini lah bukti keseriausan saya dalam merealisasikan aspirasi yang saya tampung,”ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan, kegiatan pelatihan Tata Boga yang diselenggarakan selama 4 hari sejak 13 November 2024 tersebut menggunakan dana Aspirasinya yang dikelola secara teknis oleh Diskoperindag berau Dalam pelaksanaan nya.

“Alhamdulillah seperti informasi yang saya dapatkan dari salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini, kurang lebih 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini merasa puas dengan ada nya kegiatan yang saya selenggarakan ini,”ujarnya.

Selain bentuk realisasi dari aspirasi nya kegiatan tersebut juga diharapkannya agar dapat membantu roda perputaran ekonomi masyarakat, pasalnya kegiatan tersebut juga di isi oleh pemateri-pemateri yang berkompeten dalam pengolahan bahan baku dan pemasaran produk hasil pelatihan.

“Semoga dengan ada nya pelatihan ini, ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan ilmu yang diterima selama pelatihan dengan baik dan benar,”terangnya.

Tidak itu saja, sebagai bentuk terimakasih nya atas kesediaan para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut, dirinya juga membagikan bingkisan berupa alat bantu membuat kue untuk para peserta yang mingikuti pelatihan tersebut.

Sementara itu, selaku sekertaris Diskoperindag berau, Abdurrahim, juga mengungkapkan, bahwasanya ia berterimakasih atas suport yang di berikan oleh Ichsan Rapi hingga terlaksananya kegiatan pelatihan Tata Boga Tersebut.

“Banyak manfaat yang diterima oleh para peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini dapat menunjang pertumbuhan ekonomi para peserta sekalian,”terangnya.

Dirinya juga berharap, Agar para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memahami ilmu tataboga yang di berikan pemateri selama kegiatan tersebut berlangsung, sehingga dapat lebih aktif dalam pengembangan ilmu tataboganya di kehidupan sehari-hari.

“Bila perlu nantinya para peserta juga bersedia membagikan ilmu yang ia dapatkan pada pelatihan ini,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *