Tahapan Rehab Jembatan Sambaliung Mulai Dikerjakan

Rehab Jembatan Sambaliung

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA- Jembatan yang menghubungkan Tanjung Redeb ke Kecamatan Sambaliung mulai tahap peketrjaan, Tahapan pertama yang dilakukan pihak kontraktor adalah yaitu soil ivestigasi, pekerjaan ini dilaksanakan sebelum dilakukan pemancangan perkuatan pondasi jembatan yaitu di pilar 1 dan pilar 2.

Pekerjaan soil ivestigasi ini telah dilakukan sehingga pemancangan segera dimulai. oil investigation yaitu metode penentuan stratigrafi dan sifat fisik yang relevan dari tanah yang menjadi tempat didirikannya lokasi konstruksi.

Tujuan dari prosedur ini yaitu menentukan apakah tanah tersebut sudah cukup kokoh untuk tempat mendirikan bangunan. Sebelum sampel tanah dianalisis, konstruksi proyek tidak boleh dimulai.

Penyelidikan tanah bisa melibatkan beragam metode dan ini juga menjadi bagian penting dari proses persiapan bangunan. Hasil dari investigasi ini bisa mempengaruhi perkembangan proyek konstruksi.

I Nyoman Suardika selaku PPK pekerjaan proyek rehab jembatan sambaliung mengatakan,Salah satu tujuan utama penyelidikan tanah yaitu untuk memberikan parameter desain pondasi.Tanpa adanya parameter ini, Sekalipun fondasi bisa dirancang berdasarkan parameter desain awal.

Parameter tersebut harus diverifikasi dengan meminta ahli geoteknik untuk melakukan pengamatam ulanh. Selain pekerjaan mengecek tanah Nyoman juga sudah koordinasi Terkait kesiapan dermaga jeti di jalan singkuang tanjung redeb dan di gang indah sambaliung telah mulai dikerjakan.

Pengukuran di gang indah telah dilakukan dan tinjauan lapangan bersama warga pemilik lahan, Lurah sambaliung dan RT 22 sudah juga dilakukan.

Di sisi tanjung redeb yaitu jalan singkuan juga telah dilakukan tinjauan lapangan bersama rt, dan lurah setempat.Rencana dermaga ulin di area parkir dermaga pariwisata dan di pencucian mobil sisi sambaliung yang rencana utk penyeberangan motor dan orang, juga telah dilakukan tinjauan lapangan. Jadi utk dermaga jeti sdh siap utk dikerjakan.

Selanjutnya akan dilakukan rapat final dengan pemkab , terkait penjelasan tadi dan terkait kapal / lct yg akan dipergunakan utk penyeberangan,'' Ujar Nyoman.( fery).

video wawancara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *