Tingkatkan Minta Baca Dan Literasi, Elita Dorong OPD Jalankan Program Inovatif

TANJUNG REDEB ,Harian Utama– Anggota Komisi II , Elita Herlina meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lebih berinovasi dalam menumbuhkan minat baca masyarakat.

Menurutnya rasa ingin membaca harus dikembangkan, khususnya para remaja sangat penting. Terlebih, dapat memberikan literasi yang baik sehingga menelurkan kualitas dan pengetahuan bagi generasi muda yang mumpuni.

“Dari membaca banyak literasi yang didapat oleh pemuda itu. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga memberikan refrensi agar remaja lebih inovatif dalam bekerja nantinya,” katanya, Jumat(24/11/2023).

Untuk itu, ia mendorong pemerintah, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar mengonsep ulang perpustakaan guna menarik perhatian masyarakat.

“Kita bisa contah daerah lain yang sudah berhasil meningkatkan minat baca. Seperti memadukan perpustakaan dengan ruang terbuka hijau. Ini sangat bagus,” tuturnya.

Elita berharap para remaja bisa melek akan pentingnya refrensi dari literasi. Tapi tetap dibarengi pemenuhan fasilitas oleh pemerintah agar para pembaca nantinya tidak mudah bosan dan merasa nyaman kedepannya.

“Makanya peningkatan fasilitas itu perlu, supaya mereka yang sedang membaca tidak bosan. Saya dukung sekali OPD untuk berinovasi,” tandasnya. (adv/Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *