banner 1024x768 banner 1024x768

Ardiansyah Sulaiman Mengajak Masyarakat untuk Daftar Beasiswa Indonesia Emas

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ketika di tanya oleh awak Media 24/05/2024

HARIANUTAMA.COM SANGATTA – Langkah konkret di ambil Pemerintah Kutai Timur (Kutim), dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan menghadirkan program beasiswa bagi siswa-siswi yang ingin melajutkan program studinya ke jenjang Strata satu (S1)

Tidak tanggung-tangung, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) turut menggandeng sejumlah Universitas dan perguruan tinggi ternama di Indonesia diantaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Institut Tekhnologi Bandung, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Institut Tekhnologi Sepuluh November dan Universitas Hasnuddin, yang akan menjadi mitra dalam program yang di beri nama Beasiswa Indonesia Emas ini.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, menerangkan bahwa program beasiswa ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kutim. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kutim yang ingin melanjutkan belajarnya agar mendaftarkan diri pada program Beasiswa Indonesia Emas.

“Masyarakat silahkan mendaftarkan diri, karena kita buka melalui website atau link,” ujar Bupati Ardiansyah, Jum'at (24/5/2024).

Ardiansyah menjelaskan, ada beberapa jenis beasiswa yang ada di Kutim, diantaranya adalah Beasiswa Kutim Tuntas, Beasiswa Indonesia Emas, dan Beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa Beasiswa RPL untuk Guru PAUD telah selesai dilaksanakan dengan baik, karena di Kutim memang sangat diperlukan guru untuk mengajar anak-anak usia dini.

“Ada Beasiswa Kutim Tuntas, ada Beasiswa Indonesia Emas, dan juga ada Beasiswa RPL buat Guru PAUD. Untuk Beasiswa Guru PAUD sudah clear, semuanya kita akomodir dengan baik. Karena kita butuh mereka untuk anak-anak kita yang masih usia dini,” pungkasnya.(*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *