banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Bantu Masyarakat, M.Ichsan Rapi Rutin Programkan Bantuan Aladin Kepada Warga Setiap Tahun

M. ICHSAN RAPI (by copy HBP).

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di Bumi Batiwakkal, Sekretaris Komisi III DPRD , M Ichsan Rapi memprogramkan bantuan Atap Lantai Dinding (Aladin) kepada warga.

“Kalau Program Aladin itu sendiri. Ya, tentunya sebagai wakil atau bagian daripada masyarakat kami biasa turun secara lembaga atau reses dan turun langsung nongkrong ke warga-warga untuk menyerap yang dibutuhkan atau aspirasi daripada masyarakat sendiri itu,” ujarnya.

“Melalui reses atau aspirasi yang saya dapatkan itu salah satunya yakni bedah rumah atau aladin sebenarnya aladin plus MCK, untuk bantuan aladin ini saya prioritaskan di dapil saya yakni Dapil tanjung,” sambung Politisi Partai Gerindra tersebut. Selasa (23/05/2023).

Diakuinya bahwa, program bantuan Aladin ini disalurkannya berdasarkan per kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Redeb.

“Dan memang ada banyak masyarakat yang sangat membutuhkan dimana kita sebagai wakil masyarakat kita memang harus turun membantu. Terutama rumah warga yang atap atapnya bocor atau segala macam itu khususnya juga ialah kepada warga yang tidak mampu. Jadi itu juga datanya kami lihat dari kelurahan, kelurahan yang memberikan dari pihak Rt,” ungkapnya.

Dirinya menyebut adapun salah satu persyaratannya adalah rumah warga tersebut harus mempunyai hak kepemilikan
“Jadi rumahnya harus milik sendiri dan dia ada usulan dari RT tersebut atau dari kelurahan bahwa memang dia tidak mampu,” bebernya.

“Alhamdulillah, pihak Kelurahan dan RT juga sangat menyambut baik dan alhamdulilah mereka juga sangat terbantu karena mereka kan juga bagian dari kita yang harus memang memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakatnya apakah di RT nya sendiri maupun di kelurahannya sendiri,” pungkasnya. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *