banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Baznas Gelar Kutim Berzakat dengan Tema Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahik

SANGATTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur (Kutim) menggelar acara Kutim Berzakat dengan tema “Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik” di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, pada Rabu (3/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, serta Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah (PD), direksi perusahaan, dan muzaki Kabupaten Kutim yang secara langsung menyerahkan zakat mereka kepada Baznas Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menggarisbawahi pentingnya membersihkan harta dengan membayar zakat.

“Alhamdulillah, Pemkab Kutim sejak 2014 telah mengeluarkan Perbup untuk zakat profesi sebesar 2,5 persen. Ini sangat membantu masyarakat dan saya tekankan untuk operasional Baznas bukan diambil dari zakat, tetapi dari APBD Kutim,” jelasnya usai kegiatan.

Bupati Ardiansyah menegaskan bahwa zakat yang disalurkan melalui Baznas Kutim akan tepat sasaran kepada para mustahik, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir zakatnya tidak sampai kepada yang berhak menerimanya.

Selain kegiatan berzakat, acara ini juga mencakup penyerahan 3.320 paket bantuan dari PT KPC kepada Pemkab Kutim yang selanjutnya disalurkan melalui Baznas Kutim atau LAZ Kutim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *