banner 1024x768 banner 1024x768

Baznas, PT Berau Coal, dan Pemkab Berau Hadirkan Rumah Sehat Baznas Sebagai Hadiah Istimewa di Hari Jadi

Tanjung Redeb, Harian Utama – Pada momentum perayaan yang penuh semangat memperingati Hari Jadi Kabupaten yang ke-70 dan Kota Tanjung Redeb yang ke-213 pada Jumat (15/9) lalu, Badan Amil Zakat Nasional () Berau, Baznas , PT Berau Coal, dan Pemerintah Kabupaten Berau menghadirkan Rumah Sehat Baznas (RSB) sebagai hadiah untuk masyarakat Berau.

Persembahan hadiah ini ditandai dengan penyajian maket bangunan RSB oleh Baznas Berau dan PT Berau Coal kepada Pemerintah Kabupaten Berau pada saat Upacara Peringatan Hari Jadi di Lapangan GOR Pemuda.

Pra-Opening Rumah Sehat Baznas akan diumumkan oleh Baznas RI (Pusat) pada bulan November/Desember mendatang.Wakil Ketua 3 Baznas Provinsi Kaltim, Badrus Syamsi, mengungkapkan kegembiraannya atas penyelesaian pembangunan RSB Berau yang telah memasuki tahap finishing.

Pembangunan ini dapat terwujud berkat komitmen PT Berau Coal yang telah menyumbangkan dana sebesar Rp 17 Miliar untuk membantu pembangunan dan penyediaan peralatan medis.

“Kita berterima kasih atas dukungan dan kolaborasi Pemda hingga pihak perusahaan dalam menyukseskan pembangunan ini,” ujar Badrus.

Ia kemudian mengungkapkan rencana pengoperasian RSB pada bulan November atau Desember mendatang, dengan rencana kedatangan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, yang akan meresmikan fasilitas kesehatan tersebut.

Ketua Baznas Berau, Busransyah, menjelaskan bahwa RSB Berau akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Berau, khususnya bagi mereka yang membutuhkan tanpa biaya.

“Mudah-mudahan nanti benar-benar bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh para Mustahik, berobat secara gratis,” ujarnya.

Dirinya juga mengonfirmasi bahwa RSB Berau akan memulai operasinya dengan lisensi klinik, dan akan terus mengembangkan fasilitasnya.

Rencananya, akan ada layanan cuci darah atau Haemodialisa untuk memenuhi kebutuhan cuci darah di Kabupaten Berau, serta layanan lainnya seperti Klinik Mata.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya atas kesuksesan pembangunan RSB Baznas yang akan segera rampung. Ini diharapkan dapat membantu dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Berau.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal atas komitmen kuatnya terhadap penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat Berau.“Iya, kita juga berterima kasih kepada PT Berau Coal atas komitmen kuatnya sehingga RSB Berau akan segera rampung,” ujarnya.

Hal ini mencerminkan upaya PT Berau Coal yang patut dicontohkan dalam peduli terhadap penyediaan fasilitas kesehatan di Berau dan diharapkan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Kabupaten Berau untuk memberikan pelayanan serupa kepada masyarakat.

“Kita apresiasi, ini komitmen yang luar biasa dan menyentuh masyarakat luas. Apalagi nanti yang meresmikan adalah RI 2, tentu kita akan sambut dengan sangat baik nanti,” ungkapnya.

Cahyo Andrianto, General Manager Operation Support & Relations PT Berau Coal, menegaskan komitmen kuat perusahaan dalam melaksanakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di bidang kesehatan.

PT Berau Coal berjanji untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat, terutama untuk kelompok mustahik atau yang kurang mampu. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang telah berjalan dengan sangat baik.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang baik dari Pemerintah Kabupaten Berau dan Baznas Kabupaten Berau selama ini, sehingga secara umum perjalanan rencana pembangunan Rumah Sehat Baznas Berau Coal berjalan dengan lancar, Semoga sinergitas ini dapat terus kita rawat bersama, dan Rumah Sehat Baznas yang akan segera rampung pembangunannya, nantinya mampu memberikan manfaat pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Pembangunan RSB Berau diharapkan akan meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat luas.(*/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *