banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768
Berita  

Bungkam Inter 1-0, City Berhasil Raih Treble Winner dan Juarai UEFA Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

Istanbul, Harian utama- Manchester City menjadi juara Liga Champions 2022/2023. The Citizens susah payah mengalahkan Inter Milan 1-0 di laga final.

Manchester City vs Inter Milan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Babak pertama berjalan alot dan kedua tim harus puas imbang 0-0 sampai turun minum.

Gelar juara pada akhirnya jatuh ke tangan Man City. Gol kemenangan dicetak oleh Rodri di menit ke-68.

Hasil ini membawa Man City untuk pertama kali menjadi juara Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola juga menutup musim dengan treble winner.

Jalannya Pertandingan

Belum ada ancaman berarti yang dibuat kedua tim selama laga berjalan 15 menit. Namun, Man City sejatinya lebih banyak ditekan oleh Inter.

Man City bikin ancaman di menit ke-26. Haaland lepas dari posisi offside dan menyepak bola di kotak penalti setelah menerima terobosan dari Kevin De Bruyne, tapi bola bisa dibendung oleh kaki Andre Onana.

Due menit kemudian De Bruyne melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Bola tembakannya mengenai Hakan Calhanoglu dan mengarah tepat ke Onana.

Pep Guardiola mengganti De Bruyne di menit ke-35. Gelandang asal Belgia itu ditarik keluar setelah lima menit sebelumnya dapat perawatan dan digantikan oleh Phil Foden.

Gol tak kunjung ada di babak pertama. Man City vs Inter pun 0-0 imbang sampai turun minum.

Inter mengganti Edin Dzeko dengan Romelu Lukaku setelah babak kedua berjalan 10 menit. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu mengalami cedera.

Manuel Akanji melakukan kesalahan saat bikin back pass di menit ke-57. Laju bola yang lambat berhasil dikuasai Lautaro Martinez. Alih-alih melakukan umpan tarik di sudut sempit, Martinez malah menembak langsung dan bola mampu dibendung Ederson Moraes.

Man City berhasil memimpin 1-0 di menit ke-68. Gol dicetak oleh Rodri, yang menyambar bola pantulan dari umpan silang Bernardo Silva.

Inter langsung nyaris membalas gol Man City. Federico Dimarco melepaskan sundulan, tapi bola mengenai mistar. Bola yang terpantul kembali disambar dengan kepala Dimarco, tapi mengenai kaki Lukaku selaku rekan satu tim.

Man City nyaris menggandakan skor di menit ke-77. Foden berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi Onana mampu membaca arah bola.

Lukaku nyaris membuat skor imbang di menit ke-88. Dari jarak dekat, bola sundulannya masih bisa dibendung kaki Ederson.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Man City pulang dengan status juara Liga Champions 2022/2023.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Akanji, Dias, Ake, Stones (Walker 82′), Rodri, Silva, De Bruyne (Foden 35′), Gundogan, Grealish, Haaland.

Inter Milan: Onana; Darmian (D'Ambrosio 84′), Acerbi, Bastoni (Gosens 76′); Dumfries (Bellanova (76′), Barella, Brozovic, Çalhanoglu (Mkhitaryan 84′), Dimarco; Dzeko (Lukaku 55′), Lautaro Martínez. (*/Detik Sepakbola/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *