banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Bupati Ardiansyah: Kita Akan Siapkan Internet Gratis untuk Tiap Sekolah

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) telah mengambil langkah konkret dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan dengan menyediakan internet gratis dan fasilitas prasarana pendidikan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, setelah mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Kamis, 2 Mei 2024.

Ardiansyah menyatakan bahwa Pemkab Kutim telah memfasilitasi sekolah-sekolah dengan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan alat pendukung teknologi lainnya melalui program-program seperti Inpres. Salah satu rencana terbaru adalah menyediakan akses internet gratis bagi setiap sekolah di Kutim.

“Kita akan menyiapkan masing-masing sekolah itu ada internet gratis. Insyaallah programnya tahun ini akan berjalan,” terangnya.

Menurutnya, akses internet merupakan kebutuhan penting untuk mendukung pembelajaran modern dan efektif di sekolah. Dengan memberikan fasilitas ini, pemerintah berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut, mengingat keterbatasan akses IT dari pihak ketiga.

“Nah maka kita harus ambil kebijakan, kita akan memfasilitasi setiap sekolah itu dengan internet gratis,” tambahnya.

Ardiansyah juga mengharapkan bahwa program ini akan memberikan manfaat besar bagi siswa dan guru di Kutai Timur. Mereka akan dapat mengakses sumber daya pendidikan yang lebih luas, memperluas wawasan, dan meningkatkan komunikasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat.

“Semoga program ini akan memberikan manfaat signifikan bagi siswa dan guru di Kutai Timur, serta membantu menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *