Bupati Berau Tanggapi Keluhan Warga Jalan Padat Karya

18 Program Bupati Berau

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA – Jalan Padat Karya yang sekarang menjadi alternatif warga sekitar gunung panjang dan durian tiga. Jalan lintas padat karya ini banyak sekali di gunakan warga yang ingin cepat sampai tujuan.

Akan tetapi jalan yang sering di gunakan ini juga kerap kali menjadi keluhan warga, apalagi setelah hujan melanda di pastikan di satu titik jalan akan menjadi antri disebabkan genangan air yang tinggi sampai lutut kaki orang dewasa.

Hampir setiap turun hujan dipastikan ada genangan air yang tinggi sehingga banyak para pengguna roda dua kerap kali mogok dan bahkan pernah ada yang jatuh di jalan ini.

Untuk itu Bupati Sri Junarsih Mas menghubungi Kadis PUPR mengajak meninjau langsung keluhan warga yang setiap hari menggunakan jalan tersebut. Sri Junarsih Mas mengatakan akan segera menindak lanjuti keluhan warga, Kalau di lihat dari Medan jalan memang menjadi genangan air dan pembuangan air tidak ada.rabu(20/7/22).

Sri Junarsih langsung memberikan arahan kepada Kepala Dinas PUPR Taupan Madjid segera memberikan tindakan darurat dulu sembari kedepannya dianggarkan perbaikan jalan disini, Himbauan besok harus ada tindakan agar tidak ada lagi genangan air yang akan mengakibatkan banjir.

Kepala dinas PUPR Taupan Madjid mengatakan kepada awak media, besok akan ada pengerjaan dari tim reaksi cepat tanggapan darurat dari pihak PUPR, Taupan Madjid akan menurunkan tim tanggap darurat besok hari agar mengerjakan apa kendala disini terutama agar disaat hujan tidak akan ada genangan banjir lagi disini.

Menyinggung arahan Bupati Berau, Taupan Madjid akan menurunkan Kabid yang membidangin pekerjaan ini untuk melakukan survey lokasi dan perencanaan pekerjaan disini, Setelah ada perencanaan kita akan ajukan anggaran semoga di tahun 2023 ini kita bisa kerjakan secara permanen.

Secepatnya kita akan kerjakan apalagi warga yang akan kena dampak pekerjaan proyek nantinya sudah memberikan izin agar bisa di kerjakan karena ini buat orang banyak,”ujar Taupan Madjid.(frb).

Video sidak jalan padat karya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *