banner 1024x768 banner 1024x768

Bupati Kukar Hadiri Senam Sehat Memperingati Hardiknas 2024

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) yang terdiri dari siswa-siswi serta sejumlah guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kukar, menggelar senam bersama untuk memeriahkan rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Rondong Demang Kecamatan Tenggarong, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kukar, Edi Damansyah turut hadir untuk memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar. Di kesempatan tersebut Bupati Kukar bersama istrinya Maslianawati terlihat gembira dan bersemangat saat mengikutk senam sehat bersama tersebut. Semangat itu pun semakin bertambah melihat masyarakat yang begitu antusias.

“Alhamdulillah, bangga melihat semangat dan antusias masyarakat. Bukan sekedar mengejar doorprize, tapi memang semangat untuk membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga” ungkap Bupati Kukar tersebut.

Orang nomor satu di Kukar kemudian berharap agar kegiatan Hardiknas tersebut bukan hanya sekedar seremoni, namun harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan daerah. Disamping itu Edi menyampaikan jika Pemkab Kukar akan terus berkomitmen untuk meningkatkan taraf pendidikan daerah. Salah satu cara pihaknya, yakni melalui pembangunan fasilitas pendidikan layak dan lengkap dengan sarana penunjang pendidikan mumpuni.

Disamping itu ucap Pria tersebut, pemerintah daerah akan terus menjamin warga Kukar untuk menerima fasilitas pendidikan dari tingkat sekolah daras hingga perguruan tinggi. “Sekarang Pemkab Kukar memiliki beasiswa Kukar Idaman, kami harap tidak ada lagi anak yang putus sekolah, lebih-lebih karena alasan biaya,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *