banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Bupati Kutai Timur Hadiri RUPS PT BPD Kaltimtara 2024

SAMARINDA – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara tahun 2024, yang berlangsung pada Jumat (05/4/2024) di Ruang Meeting Ruby, Hotel Mercure Samarinda. Rapat ini dipimpin oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, dan dihadiri oleh para kepala daerah serta perwakilan dari se-Kaltimtara, serta pimpinan BPD se-Kaltimtara beserta jajarannya.

Setelah rapat, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kepada media bahwa ada empat agenda utama yang dibahas dalam RUPS tersebut. Pertama, terkait berakhirnya masa jabatan Direktur Utama (Dirut) BPD Kaltimtara, Muhammad Yamin, pada tanggal 5 April

“Alhamdulillah, sesuai dengan kesepakatan dalam forum tersebut, telah ditunjuk pelaksana tugas komisaris utama (Komut). Kedua, kita sepakat memperpanjang masa jabatan Dirut,” ungkap Bupati Ardiansyah.

Selanjutnya, terkait penggantian Direktur Kepatuhan dan Human Capital, telah ada dua calon yang ditunjuk, namun proses pemilihan akan diserahkan kembali kepada user, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Keempat, komite remunerasi, sesuai dengan arahan BPK yang kita sampaikan dalam rapat tadi,” tambahnya.

Bupati Ardiansyah menegaskan bahwa dalam rapat RUPS, dinamika kerap terjadi, namun menurutnya, hal ini adalah bagian dari proses perbaikan yang wajar.

“Alhamdulillah, dinamika memang terjadi, tetapi dinamika tersebut merupakan bagian dari proses perbaikan. Salah satu hasil dari dinamika tersebut adalah kesepakatan untuk mengadakan rapat setiap tiga bulan, khusus bagi pemegang saham untuk memantau perkembangan Bank Kaltimtara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *