banner 1024x768

Bupati Kutim Resmikan Acara Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023 yang belangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Sangatta Utara, Rabu (15/11/2023) malam.

Turnamen ini akan diikuti sebanyak 25 tim yang terdiri dari 14 tim putra dan 11 tim putri yang berasal dari dalam maupun luar Kutim. Turnamen tersebut akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15-26 November 2023,

Pembukaan turnamen tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Basrie, Sekretaris Dispora Kutim Arbiyah Rustam, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono, Kabid Penguatan Prestasi Olahraga Dispora Kutim Rahmawati, Kepala UPT Sarana dan Prasarana (Sarpras) Olahraga Kutim Hadri Nirwan, Camat Bengalon Suharman serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa turnamen ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah untuk memajukan olahraga di Kutim.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, pada malam hari ini alhamdulillah kita hadir bersama-sama mengikuti pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023 yang dilaksanakan secara Open Tournament,” ucap Bupati Ardiansyah.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman

Dirinya berharap turnamen tersebut dapat memberikan kesempatan bagi atlet-atlet bola voli Kutim untuk belajar dan meningkatkan kemampuan mereka, serta dapat menyerap ilmu dari para pemain profesional yang turut hadir dalam pertandingan tersebut.

“Dengan harapan turnamen atau perhelatan ini mampu memberikan para atlet pelatihan secara gratis, terutama atlet bola voli dari Kutai Timur. Insyaallah, mudah-mudahan beberapa tahun kedepan mampu menyerap teknik permainan dari para pemain profesional yang hadir pada malam ini,” ujarnya.

Ardiansyah menerangkan bahwa turnamen ini merupakan perlombaan dari cabang olahraga yang telah dilaksanakan untuk kesekian kalianya menggunakan konsep Piala Bupati Cup di tahun 2023. Dirinya menambahkan, sebelumnya telah ada Piala Bupati Cup Sepak Bola Dini se-Kalimantan Timur.

“Setelah turnamen bola voli ini, Insyahallah kita akan melaksanakan lomba turnamen panjat tebing tingkat Nasional yang akan menghadirkan atlet-atlet Nasional. Ajang turnamen ini akan di laksanakan pada tanggal 25 – 30 November 2023 di Bukit Pelangi Sangatta,” tambahnya.

Terakhir, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung para atlet Kutim dalam rangka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Aceh, Sumatera Utara tahun depan.

Dirinya juga berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Kutim, diharapkan turnamen ini mampu menjadi wadah pembinaan bagi atlet dan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kutim.

“Kita akan terus mendorong para atlet Kutim ini untuk terus mempersiapkan diri hingga pada saatnya nanti mereka akan bertarung di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON), sampai nantinya mereka akan menjadi atlet-atlet andalan Kutim di PON,” ucap Bupati mengakhiri sambutannya. (/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *