banner 1024x768 banner 1024x768

Cabor Gulat Sumbang 2 Medali Emas pada Porprov VII Kaltim

. – Hari ini perolehan medali emas kembali ditambahkan atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau. Minggu (20/11/2022)

Perolehan 2 medali emas itu disumbang oleh Cabang Olahraga (Cabor) Gulat, masing-masing adalah Suparmanto (60Kg) dan Kusno Hadi Saputro (77Kg) pada gaya Greco roman.

Dengan perolehan tambahan 2 medali emas itu membuat Kutim berada di posisi ke dua perolehan sementara medali terbanyak setelah Kota Samarinda.

Sebelumnya, dua emas diperoleh dari Cabor Taekwondo, atas nama Jasmine Zafirra Alifia Rahman, kelas Kyurugi U57 dan Eka Sahara kelas U73.

Dengan perolehan sementara itu, kontingen Kutim berhasil mengumpulkan total 10 medali, dengan rincian, 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Berdasarkan data yang dihimpun untuk 5 besar kabupaten/kota dengan perolehan medali terbanyak pada Porprov VII Kaltim di Berau. Posisi pertama diduduki Kota Samarinda dengan total perolehan medali sebanyak 15 medali dengan rincian 5 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Di posisi kedua ada Kabupaten dengan total medali sebanyak 10 medali terdiri dari 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Sementara Kabupaten Kutai Kartanegara berada di posisi ketiga dengan memperoleh 9 medali diantaranya 2 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Untuk Kutai Barat danKota Balikpapan masing-masing memperoleh total 4 medali.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, memberikan akan memberikan reward untuk atlet yang bertanding di Porprov Berau, jika Kutim menjadi juara umum.

“Jika Kutim berhasil mempertahankan juara umum, pemerintah telah menyiapkan reward khusus bagi atlet,” ujarnya saat pelepasan kontingen di Polder Ilham Maulana, Sabtu (19/11/2022).

Bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali emas Pemkab Kutim akan memberikan bonus sebesar Rp. 40 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *