banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Camat Sangkulirang Mendesak Perhatian Serius dari Pemkab Kutai Timur terhadap Akses Jalan Pedalaman

HARIANUTAMA.COM SANGATTA – Camat Sangkulirang, Rahmad, mengajukan permintaan mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk memberikan perhatian serius terhadap kondisi akses jalan di pedalaman desa-desa wilayah Sangkulirang.

Permintaan ini diutarakan Rahmad saat berbincang dengan media setelah menghadiri acara perpanjangan masa jabatan Kepala Desa di Gedung Serba Guna (GSG), Sangatta.

Dalam pernyataannya, Rahmad mengungkapkan bahwa saat ini hanya akses jalan dari kota Maloy ke Benua Baru Ilir yang memiliki kondisi baik dan dapat dilintasi oleh kendaraan darat.

Sementara itu, akses lainnya masih bergantung pada jalur pesisir sungai dan laut yang sering kali tidak memadai untuk transportasi yang lancar.

“Itu yang bisa dilintasi satu daratan. Sedangkan yang lainnya merupakan pesisir sungai dan pesisir laut,” kata Rahmad.

Rahmad menekankan bahwa permintaan ini merupakan tanggapan langsung atas keluhan dan aspirasi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan akibat kondisi jalan yang buruk.

Menurutnya, akses jalan yang memadai sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memudahkan mobilitas mereka, terutama untuk anak-anak yang harus menempuh perjalanan jauh untuk bersekolah.

“Belum lagi kalau sampai di sana, jalannya belum bagus,” tambahnya, menggambarkan kondisi jalan di wilayah pesisir yang masih jauh dari layak.

Ia juga menyoroti pentingnya pembangunan jalur darat yang layak menuju wilayah pesisir. Saat ini, akses menuju wilayah tersebut memerlukan jalur tersendiri yang masih dalam kondisi buruk dan membutuhkan perhatian segera.

Rahmad berharap dengan adanya perbaikan akses jalan, masyarakat tidak lagi menghadapi kesulitan saat bepergian keluar daerah dan akses bagi anak sekolah menjadi lebih mudah.

Dengan infrastruktur yang lebih baik, ia yakin kehidupan masyarakat akan semakin sejahtera dan mobilitas ekonomi di daerah tersebut akan meningkat.

Permintaan Rahmad ini sejalan dengan aspirasi banyak warga yang mendambakan perubahan signifikan dalam kondisi infrastruktur di wilayah pedalaman.

Semoga dengan perhatian serius dari pemerintah, pembangunan akses jalan di Sangkulirang dapat segera terwujud dan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. (*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *