banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Daftar 30 Bacalegnya ke KPU Berau, Partai Nasdem Yakin Pertahankan 6 Kursi di Pileg 2024

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan  (KPU) Kabupaten hari ini, Kamis, (11/05/2023).
Dalam konferensi Persnya, Ketua DPD Partai NasDem Berau, Liliansyah mengatakan telah mendaftarkan 30 Bacaleg-nya untuk 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Bumi Batiwakkal. 
“Dari Bacaleg yang didaftarkan, Alhamdulillah diterima dengan baik oleh KPU dan dinyatakan lengkap memenuhi syarat, hanya tinggal pemeriksaan admistrasi lagi. Mudah-mudahan dalam pemeriksaan berkas nanti partai nasdem semua calonnya tidak mendapatkan kendala yang berarti,” harapnya.
Pada 2024 mendatang Partai Nasdem akan mempertahankan 6 kursi yang telah diraih pada pemilihan legislatif 2019.
“Karena kami sadar bahwa mempertahankan itu lebih baik daripada merebut, artinya perlu power yang besar dan kerja keras dan kami yakin dengan kekompakan kami sebagaimana moto partai Nasdem bersatu berjuang menang. Maka insya Allah tahun 2024 mendatang partai Nasdem bisa meraih kemenangan yang besar lagi,” ucapnya.
Lebih lanjut, ia menyebut bahwa dalam Pemilu 2024 mendatang pihaknya juga mendaftarkan bacalegnya dari kaum Milenial.
“Karena menurut data, kaum milenial pemilihnya kurang lebih 80 ribu, jadi kita akan mengakomodir kaum milenial dan pemuda-pemuda di kabupaten Berau. Sehingganya partai Nasdem mengakomodir untuk setiap dapil ada perwakilan generasi milenial,” kata dia.
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Madri Pani menambahkan,
Tujuan kita dengan adanya gerakan milenial ini memberikan ruang selebar-lebarnya kepada regenerasi muda, agar mereka mempunyai kesempatan untuk berkompetisi.
“Ya, artinya kita memberikan peluang itu ialah memberikan kesempatan, jangan sampai anak-anak muda ini yang mempunyai potensi yang luar biasa itu tidak diberikan kesempatan. Artinya ada regenerasi gerakan perubahan, gerakan perubahan itu yang tidak baik menjadi baik, yang baik kan menjadi lebih baik,” Pungkas Politisi Partai Nasdem tersebut. (*/rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *