banner 1024x768 banner 1024x768

Disikdik Ungkap Akan Ada Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Di SMPN 4 Kelay

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Kepala Dinas Pendididkan Kabupaten , Yudi Artangali berikan tanggapan terkait adanya proses belajar mengajar dengan ruangan beratap terpal di SMPN 04 Kelay, Selasa(10/1/2013)

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, Yudi Artangali menegaskan sudah melaksanalan rapat terkait masalah itu. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera turun ke lokasi untuk memantau kejelasan pembangunan tenda sebagai ruang kelas tersebut.

“Nanti kami cek di lapangan agar tidak confuse data. Karena data yang ada sebetulnya untuk SMPN 4 Kelay, kelas 3 itu hanya 22 orang. Itu cukup 1 kelas. Kemudian kelas 2 itu, 32 orang cukup 1 kelas. Sedangkan kelas 1 ada 38 orang,” tambahnya.

Dengan banyaknya jumlah murid kelas 1 maka otomatis mesti ada dua ruangan. SMP Kelay sendiri memiliki 4 ruangan. 3 ruangan belajar dan 1 ruang laboratorium. Karena itu, apabila ruang lab dipakai maka tidak melahirkan masalah.

“Yang jadi pertanyaan saya kenapa dipakai tenda lagi. Mungkin kelas dua dibagi juga dua kelas. Padahal semestinya lebih bagus tambah kursi di dalam ruangan itu,” tambahnya.

Ke depan, Yudi berupaya agar ada penambahan RKB untuk SMP 4 Kelay tersebut. Hal itu bertujuan agar penggunaan tenda sebagai ruangan kelas tidak terjadi lagi.

“Kami dari dinas sudah mengusahakan 2024 tambah 3 ruang kelas belajar. Sehingga ada 6 ruang kelas. Tiap angkatan punya dua ruang kelas,” bebernya

, Mas juga tutut memberikan perhatian terkait masih adanya sekolah yang tidak layak di Kabupaten Berau, mengigat keuangan pemerintah daerah sangat baik, dan tentu dinas pendidikan perlu melakukan tindak lanjut baik perbaikan atau penganggaran bangunan baru di sekolah tersebut.

“saat ini informasi yang saya peroleh Disdik akan upayakan semaksimal mungkin tahun depan sudah harus terbangun ruangan baru di SMPN 04 kelay tersebut” tutupnya

(ADV/HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *