banner 1024x768 banner 1024x768

Diskominfo Staper Kutai Timur Ungkap Program Prioritas dalam Pekan Raya Expo 2023

SANGATTA – Pada pembukaan Pekan Raya Expo 2023 di Graha Expo Sangatta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur, Ery Mulyadi, menyoroti program prioritas yang sedang ditekankan, khususnya dalam bidang Komunikasi dan Informasi.

Ery Mulyadi menjelaskan bahwa fokus utama saat ini adalah meningkatkan infrastruktur komunikasi. Ia mengakui adanya beberapa wilayah di Kutai Timur yang masih menjadi area blank spot, berpotensi memengaruhi kualitas layanan publik.

“Pertama-tama, program prioritas kami adalah terkait infrastruktur. Kami menyadari masih ada area blank spot di Kutim, jadi kami memiliki program jangka pendek, menengah, dan panjang untuk menangani hal ini,” ungkap Ery, Senin (23/10/2023).

Selain infrastruktur, Ery juga menyoroti peningkatan sistem digital elektronik yang dinilainya berhasil, terutama dalam peningkatan indeks SPBE.

“Peningkatan sistem berbasis digital elektronik merupakan fokus kedua kami. Dan alhamdulillah, kita lihat peningkatan indeks SPBE sebagai salah satu indikator keberhasilan program ini,” tambahnya.

Program ketiga yang disoroti oleh Ery terkait dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), baik dalam aparatur pemerintah daerah maupun pemanfaatan teknologi informasi oleh masyarakat dalam kebutuhan layanan pemerintah.

Ery menegaskan bahwa program-program yang telah dirancang memerlukan kolaborasi. Ia mengajak seluruh perangkat daerah dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.

“Program ini tentu memerlukan investasi yang signifikan. Kami berupaya mendapatkan dukungan pembiayaan dari pemerintah dan sektor swasta,” jelasnya. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *