banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Dispora Cup Kutim 2024 Meriahkan Kejurprov Slalom Kaltim

Sangatta –Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk pertama kalinya sukses menyelenggarakan Dispora Cup Kutim 2024, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim Slalom putaran kedua. Acara ini berlangsung di Taman Folder Ilham Maulana, Sangatta, pada Minggu (23/6/2024) dan diikuti oleh 31 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur serta beberapa dari Pulau Jawa.

Tema kejuaraan “Pacu Adrenalinmu, Taklukkan Lintasan Dengan Percaya Diri” telah lama dinantikan oleh pecinta olahraga mobil drift di Kutim. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kepala Dispora Kutim Basuki Isnawan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini telah direncanakan sejak tahun 2021, namun sempat tertunda karena kendala infrastruktur lapangan yang tidak memadai. Pada tahun ini, Pemerintah Kutim telah berkomitmen penuh untuk mempersiapkan fasilitas yang memadai.

“Tahun lalu kita sudah siapkan anggarannya, namun fasilitas lapangannya tidak memadai. Makanya di tahun ini jalannya kita aspal, sehingga bisa terselenggara yang namanya event slalom ini,” ungkap Kasmidi Bulang.

Kasmidi berharap juga berharap bahwa keberhasilan event slalom perdana di Kutim ini dapat membangkitkan semangat masyarakat dan melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional.

“Ini juga bertujuan untuk memotivasi anak muda kita di bidang olahraga. Dengan event seperti ini, kita bisa memberikan dukungan terus kepada anak-anak kita, sehingga bisa memajukan olahraga Kutim lewat hobi mereka,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Anwar Jhen, melaporkan bahwa Kejurprov putaran kedua ini diikuti oleh 31 peserta dari seluruh Provinsi Kaltim, termasuk Bontang, Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, dan Sangatta, serta peserta dari Pulau Jawa.

“Tentunya kami berharap, acara seperti ini dapat diagendakan setiap tahun dan didukung secara langsung oleh Bapak Wakil Bupati Kutim. Tujuannya agar bisa menjadi wadah bagi anak-anak Kutim untuk berkompetisi,” ujar Anwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *